SHARE THIS ARTICLE

Tokyo selalu punya banyak kejutan untuk wisatawan. Saat perut keroncongan pun, ada beberapa restoran yang bisa bikin Anda geleng-geleng kepala. Dari restoran bertema rumah sakit, sampai penjara dan rumah bordil!

Makanan bukanlah satu-satunya aspek penting saat berwisata kuliner. Tempat makan atau restoran pun bisa memberi pengalaman unik saat traveling. Apalagi kalau Anda jalan-jalan ke Tokyo, Jepang.

Mengutip CNN, Rabu (27/8/2014), setidaknya ada 5 restoran paling nyentrik di Tokyo. Berikut daftarnya:

1. Alcatraz ER

resto aneh jepang (2)
Foto: (Alcatraz ER)

Ini adalah salah satu restoran tematik pertama di Tokyo. Sesuai namanya, restoran ini bertema penjara rumah sakit. Menunya pun tak main-main, mulai dari ‘human intestines‘ (sosis panjang mirip usus) sampai ‘penis on a bed of lettuce‘ (sosis yang dibentuk mirip penis).

Untuk minuman, ada Nounai Hassha alias ‘brain buster‘, cocktail yang ditempatkan di dalam kepala manekin seukuran manusia. Ada pula Hitori Asobi alias ‘play by yourself‘, wine cocktail yang disajikan dengan beberapa vibrator!

2. OK Bokujo

resto aneh jepang (3)
Foto: (Daniel Robson/CNN)

Jepang identik dengan cosplay, dan OK Bokujo adalah restoran yang tepat untuk merasakan pengalaman unik tersebut. OK Bokujo merupakan gabungan resto yakiniku dengan rumah bordil. Bayangkan saja, para pelayan berpakaian bak tokoh anime sambil menyuapi Anda yakiniku hangat.

Dengan membayar 500 Yen (Rp 56.000), Anda bisa menyewa kostum sendiri dan ikut dalam keseruan restoran ini.

3. Ninja

resto aneh jepang (4)
Foto: (Ninja)

Rumah ninja terkenal punya banyak jebakan. Inilah yang akan Anda temukan di Ninja, restoran unik yang terletak di Akasaka Tokyu Plaza. Restoran ini punya banyak ruangan, berbilik-bilik dan bernuansa remang. Ssst, restoran ini juga punya ruangan dan jembatan rahasia!

Banyak menu yang ditawarkan restoran Ninja. Banyak traveler bilang sushi dan aneka supnya sangat lezat. Namun yang membuat lebih seru, seorang pesulap akan mendatangi tiap meja untuk memeragakan kebolehannya. Staf restoran ini juga seperti ninja, berpakaian hitam dan bergerak sangat cepat.

4. The Lockup

resto aneh jepang (1)
Foto: (Daniel Robson/CNN)

The Lockup punya beberapa cabang antara lain Shibuya, Shinjuku, Omiya dan Ikebukuro. Masuk restoran ini, para traveler pria akan diborgol oleh polisi wanita cantik kemudian digiring ke ruangan dalam.

Menunya beragam mulai dari pizza, salad, sampai aneka masakan Jepang. Ada aneka cocktail yang ditempatkan dalam tabung unik ala laboratorium.

5. Arabian Rock

resto aneh jepang (5)
Foto: (Arabian Rock)

Bisa dibilang, inilah satu-satunya restoran dengan konsep Arab di Tokyo. Arabian Rock punya 3 cabang yakni Shinjuku, Omiya, dan Ueno. Namun semuanya berkonsep sama, begitu masuk Anda akan disambut pelayan berbaju bak Aladdin lengkap dengan lampu emas.

Bagian dalamnya cuku mewah. Karpet dari persia, wallpaper warna gelap, pencahayaan yang hangat, dan bangku yang dipenuhi bantal-bantal cantik. Beragam makanan dan minuman disajikan, pastikan Anda mencicipi Magic Lantern yang merupakan cocktail manis sekaligus lengket.

COMMENT