SHARE THIS ARTICLE

kyoto

Ibukota kuno Jepang, Kyoto meraih gelar kota terbaik di dunia dan mengambilnya dari Bangkok, Thailand versi majalah Travel and Leisure. Ada apa saja di Kyoto? Ini di antaranya, lima pengalaman terbaik yang mengesankan.

#1 Berjalan-jalan di Fushimi Inari-Taisha Shrine

Mengutip femalefirst, jika pernah membaca novel dan menonton film Memoirs of a Geisha, yang menakjubkan, kuil hidup di sini adalah suatu keharusan kunjungan, seperti yang muncul dalam film. Ambil Gerbang Tori 10.000, yang membentuk jalur tertutup mendaki gunung dan dapat berjalan selama berjam-jam di bawah atap mempesona. Inari tidak hanya dewa beras, tetapi juga pelindung bisnis dan Gerbang Torii di sini diyakini membawa nasib baik untuk penduduk setempat dan pengunjung.

#2 Jelajahi Distrik Gion

Gion adalah salah satu distrik geisha yang paling terkenal dan paling eksklusif di Jepang, yang merupakan lokasi terkenal lain dari Memoirs of a Geisha. Saat berjalan-jalan, dapat bertemu geisha.

#3 Nikmati makan malam Maiko

Di musim panas, dapat menikmati hidangan kaiseki sepanjang sungai dengan Maiko. Wanita cantik Maiko akan datang melayani atau memberi bir sebelum melakukan tarian tradisional dan menyanyikan lagu tradisional Jepang.

#4 Nikmati pemandangan yang menakjubkan di Kinkakuji

Sisa-sisa yang paling ikon dari masa lalu kekaisaran Kyoto adalah penghinaan sepuh Kinkakuji, villa shogun pensiun dan sekarang kuil Buddha Zen. Bertengger di tepi kolam tenang, Kinkakuji melemparkan refleksi emas terkenal di dalam air.

#5 Bersantai di Onsen

Penduduk setempat Jepang suka bersantai setelah hari menegangkan di air panas berbau belerang, yang berefek menenangkan dan memiliki kekuatan penyembuhan juga. Onsen biasanya ada di daerah pegunungan dan merupakan kegiatan sangat populer di Jepang, dan ada beberapa di Kyoto.

COMMENT