SHARE THIS ARTICLE

manga

Penggemar manga Jepang di Amerika sedang meratapi penurunan stagnasi pasar saat ini dibandingkan dengan masa jayanya sekitar satu dekade lalu. Sementara toko-toko buku Amerika masih lebih mengutamakan The New York Times pada daftar buku terlarisnya. Staf dari NicoNico baru-baru ini bertanya pada salah seorang veteran Amerika dari industri manga Jepang dan komik DC yang saat ini berada di New York City, untuk berbagi pikiran tentang beberapa seri yang mungkin bisa menjadi hits besar jika versi bahasa Inggrisnya dirilis. Dan inilah 5 di antara manga yang diprediksi akan menjadi hits di Amerika.

5. I am a Hero
Author: Kengo Hanazawa /Publisher: Shogakukan / 2009 – on going

128

I am a Hero adalah kisah seorang seniman manga yang memandang dirinya sebagai protagonis manga dan mulai melihat halusinasi. Dia akhirnya menjadi terlibat dalam pertempuran zombie setelah menyaksikan sebuah kecelakaan mobil dan pacarnya berubah menjadi monster mengerikan. Seorang veteran dari industri manga bahkan menyebutkan jika manga ini adalah sebuah manga yang tak tertandingi dalam lima tahun terakhir,”  Jika seri ini jadi diterbitkan di Amerika, kemungkinan penggemar zombie Hollywood akan bertambah.

4. Kill la Kill
Manga adaptation: Ryo Akizuki / Publisher: Kadokawa Shoten / 2013 – on going

efbc92

Ini bukan cerita khas tentang kehidupan OSIS SMA pada umumnya. Dimulai sebagai sebuah serial anime yang inovatif Oktober lalu dan telah mendapatkan popularitas yang cukup untuk dibuatkan manga sendiri. Melibatkan plot dengan seragam sekolah khusus yang dapat memberikan kekuatan gaib untuk pemakainya dan pencarian untuk menemukan pembunuh dari masa lalu, Kill la Kill menawarkan alur cerita unik yang mengingatkan pada film aksi dari tahun 1970-an. Dan diperkirakan manga ini jika diterbitkan di Amerika akan mengikuti jejak pendahulunya yaitu Attack on Titan.

3. I’m in the Beatles (Boku wa Beatles)
Authors: Kaiji Kawaguchi and Tetsuo Fujii / Publisher: Kodansha / 2010-2012

318

Dengan melihat judulnya saja cukup bagi kalian untuk mencari tahu siapa target pasar manga yang satu ini. Ini memang sebuah manga tentang The Beatles dan bisa menarik bagi para penggemar manga biasa. Berceritakan tentang dua orang teman di sebuah band tribute Beatles yang mengalami perpindahan waktu ke tahun 1961, tahun sebelum The Beatles memulai debutnya. Alih-alih ingin bertemu dengan superstar masa depan, mereka malah memutuskan untuk benar-benar menjadi The Beatles.

2. Fist of the North Star (Hokuto no Ken)
Authors: Buronson and Tetsuo Hara / Publisher: Shueisha / 1983-1988

hokuto_no_ken_tankobon

Kalian mungkin akan terkejut saat melihat manga ini masuk dalam daftar. Ya, ini adalah Fist of the North Star yang sudah sangat populer pada skala internasional dan memiliki banyak penggemar. Bahkan, manga ini telah diterbitkan dalam bahasa Inggris dua kali – awalnya oleh Viz Communications pada tahun 1989, dan kemudian oleh Gutsoon! Entertainment pada tahun 2003, edisi Viz sendiri diterbitkan sebelum manga populer di Amerika.

1. Saint Young Men (Seinto Oniisan)
Author: Hikaru Nakamura / Publisher: Kodansha / 2006 – on going

efbc95

Manga garapan Hikaru Nakamura ini telah menerima penghargaan bergengsi Tezuka Osamu Cultural Prize pada tahun 2009 dalam kategori karya pendek. Manga ini adalah seri terlaris di Jepang, dan manga ini dipercaya akan menjadi hit jika dirilis di Amerika. Manga ini penuh dengan komedi situasi dan lelucon, yang telah mengilhami penciptaan dua seri OVA dan film animasi.

Source : en.rocketnews24.com

COMMENT