SHARE THIS ARTICLE

Masyarakat Jepang memang dikenal sebagai orang-orang yang kreatif. Traveling ke Negeri Sakura ini, pelancong bisa menemukan kafe-kafe yang dibuat menyerupai kereta. Pas untuk Anda yang menggilai kereta.

Seperti yang dilongok dari CNN Travel, ada lima kafe di Jepang yang harus dikunjungi para penggila kereta:

1. Ginza Panorama

kafe kereta (2)
Cafe Ginza Panorama di Ginza (CNN Travel)

Ginza Panorama adalah kafe pertama yang bisa Anda datangi. Di sini, pengunjung bisa menikmati aneka minuman ditemani mainan kereta yang berjalan di atas relnya. Ya, bar ini memang sengaja memasang kereta mainan lengkap dengan relnya untuk menghibur pengunjung.

Karena meja pesanannya dibuat dengan trek elektronik, pengunjung bisa menonton kereta mainan yang berjalan sambil meminum koktail mereka. Tak hanya itu, mereka juga dapat melihat 700 model kereta yang bisa dibeli.

Kafe ini sebenarnya menawarkan menu standar, seperti bir, wine, dan liquor. Namun Anda pun juga dapat tergoda dengan koktail dengan nama “Romance Car“. Jika tertarik, Anda bisa datang langsung ke Ginza Hachikan Building 8/F, Ginza.

2. Kiha

kafe kereta (1)
Cafe Kiha di Chuo (CNN Travel)

Kafe selanjutnya yang juga asyik dikunjungi para penggila kereta adalah Kiha. Kafe ini berada di 1-6-11 Horidomecho, Chuo-ku. Ada dua hal yang menarik dari Kiha dan harus diketahui oleh para pengunjung. Pertama, restoran dua lantai dibuat menyerupai kereta bawah tanah Tokyo, lengkap dengan iklan, pegangan tiang, tombol panggilan darurat, dan rak-rak.

Dua, Kiha adalah satu-satunya tempat dengan makanan yang disajikan di dalam kaleng dengan satu gelas sake. Seru kan?

3. Little TGV

kafe kereta (3)
Cafe Little TGV di Chiyoda (megindo.net)

Tempat berikutnya yaitu Little TGV yang terletak di Akihabara, tepatnya Isamiyadai 3 Building 4/F, Sotokanda 3-10-5, Chiyoda-ku. Di sana para pengunjung akan dilayani oleh pramusaji perempuan cantik berseragam kondektur. Dindingnya dilapisi dengan foto-foto kereta.

Kalau Anda ingin tahu tentang arti foto-foto tersebut, para pramusaji akan siap memberitahukannya. Tak sekadar menyajikan suasana kafe seperti kereta, Little TGV juga menawarkan makanan dan minuman dengan foto-foto yang menarik. Salah satunya adalah menu all-you-can-eat alias makan sepuasnya.

4. Mistral Bleu

kafe kereta (4)
Cafe Mistral Bleu di Minato (facebook)

Mistral Bleu sering disebut sebagai Bar Kereta. Tidak hanya sebagai tempat berkumpul para pecinta kereta, tempat yang berada di Roppongi ini juga terbuat dari kereta api.

Selain menikmati suasana seperti di dalam kereta, para pengunjung akan dihibur dengan berbagai macam mata uang internasional. Anda bisa melihatnya di seluruh dinding dan langit-langit.

5. Cafe & Bar Steam Locomotive

kafe kereta (5)
Cafe & Bar Steam Locomotive di Minato (CNN Travel)

Tidak seperti kafe lain yang biasanya menawarkan minuman beralkohol, di Cafe & Bar Steam Locomotive semua pecinta kereta dapat menikmatinya tanpa minuman beralkohol. Kafe ini bahkan bisa didatangi pengunjung dari berbagai kalangan usia.

Terletak di sebuah lantai dasar sebuah gedung perkantoran di Yurakucho, tempat ini lebih cocok untuk tempat menikmati kopi selama istirahat makan siang. Kafe ini pun didominasi oleh layar model kereta besar yang mencakup beberapa trek dan tempat rekreasi seperti Menara Tokyo.

Lalu, kafe mana yang ingin Anda kunjungi?

Source : travel.detik.com
COMMENT