SHARE THIS ARTICLE

Kalau kalian datang ke restoran Jepang lokal biasanya menu yang paling sering kalian temui adalah sushi, teriyaki, dan lainnya, kan? Ya, sushi memang merupakan salah satu masakan Jepang yang paling terkenal dan populer. Begitu juga dengan teriyaki yang cukup populer. Tapi selain itu masih banyak hidangan lain yang lezat di Jepang terutama makanan khas yang disebut Washoku.

Berikut adalah hidangan Washoku yang paling populer di Jepang, yang sehat, lezat, dan memiliki tampilan yang indah, dilansir dari jpninfo.com.

1. Niku-jyaga

kikkoman.co.jp
kikkoman.co.jp

Niku-jyaga adalah makanan khas untuk sebagian besar orang Jepang yang secara harfiah berarti daging dan kentang. Makanan yang biasa dibuat di rumah-rumah ini berisi daging, biasanya daging babi, kentang, bawang, wortel dan sayuran yang berbeda-beda. Biasanya, bahannya yang berbeda itu tergantung pada daerah pembuatannya, atau bahkan chef-nya.

2. Sabano-Misoni

erecipe.woman.excite.co.jp
erecipe.woman.excite.co.jp

Di Jepang, makarel yang direbus dengan miso (bumbu khas Jepang yang terbuat dari kedelai) disebut sebagai Saba-no-Misoni. Hidangan ini benar-benar lezat.

3. Oyako-Don

somi.jp
somi.jp

Salah satu jenis Donburi yang disajikan sebagai hidangan utama di atas nasi adalah Oyako-Don. Oyako berarti orang tua dan anak-anak. Kalian mungkin merasa aneh dengan namanya. Oyako-Don terbuat dari ayam dan telur, dan itu adalah orangtua dan anak-anak ayam, kan?

4. Karaage

torian.jp
torian.jp

Kalian mungkin menganggap Karaage sama seperti ayam goreng biasa saat pertama melihat Karaage. Karaage dan ayam goreng biasa cukup mirip, tapi ada perbedaan besar dalam cara memasak dan terutama bumbunya. Beberapa orang Jepang juga tidak tahu bedanya, tapi sebenarnya ada beberapa perbedaannya lho. Kalau ayam goreng itu dibumbui setelah digoreng, sedangkan Karaage dibumbui dengan berbagai bumbu seperti kecap, jahe, dan sebagainya sebelum digoreng. Untuk orang-orang yang tidak akrab dengan masakan Jepang, terutama makanan laut, Karaage adalah hidangan terbaik untuk memulai mencoba makanan Jepang.

Source : jpninfo.com
COMMENT