SHARE THIS ARTICLE

Kalau kalian bepergian atau berjalan-jalan di malam hari, sering tidak sih memperhatikan pemandangan malam? Walau gelap, pemandangan malam hari, terutama jika ditaburi dengan cahaya lampu-lampu dari kejauhan memiliki keindahannya tersendiri ya. Apalagi melihat pemandangannya saat sedang berduaan. Mantap deh!

Seperti dilansir dari zoomingjapan.com, di Jepang, pemandangan malam disebut sebagai “Sandaiyakei” (三大夜景, Tiga Pemandangan Malam Terbesar). Orang Jepang sendiri suka membuat daftar tentang berbagai hal lho, termasuk pemandangan malam yang terbaik di Jepang berikut ini menurut “daftar resmi” mereka. Daftar ini cukup berguna untuk para wisatawan, karena tidak perlu mencari-cari lebih jauh lagi dan menghemat waktu.

Gunung Inasa di Nagasaki

Inilah 3 pemandangan malam terindah di Jepang (1) Pemandangan yang indah dari daerah pantai Nagasaki di Kyushu dapat dilihat dari puncak Gunung Inasa (333 m). Foto ini diambil dari Glover Garden, bukan dari bagian atas Gunung Inasa, tapi pemandangannya hampir sama. Dengan menggunakan kereta gantung, kalian dapat mencapai Gunung Inasa. Namun sejak tanggal 7 Mei 2015 hingga 5 Februari 2016 kereta gantung tersebut tidak dapat digunakan karena sedang renovasi.

Tapi, kalian bisa naik taksi selama kira-kira 15 menit dengan tarif 2.000 yen dari Nagasaki Station atau dengan bus yang datang 1-2 setiap jamnya, dengan waktu 15 menit dengan tarif 150 yen. Namun kalian masih harus berjalan selama sekitar 15 menit jika menggunakan bus, untuk mencapai platform observasi.

Gunung Maya di Kobe

Inilah 3 pemandangan malam terindah di Jepang (2)“Pemandangan Malam Senilai Sepuluh Juta Dollar” (1000万ドルの夜景/Issenmandoru no yake) adalah sebutan untuk pemandangan malam dari atas Gunung Maya di Kobe (698 m), yang merupakan bagian dari Rokko Mountains di Kobe, Prefektur Hyogo. Gunung ini mungkin yang paling mudah untuk diakses dari tiga lokasi pemandangan malam dalam daftar ini karena dapat dilakukan sebagai dengan perjalanan malam dari Osaka. Kalian dapat melihat Kobe dan Osaka Bay dari atas Gunung Maya.

Untuk mencapainya ada banyak pilihan, bahkan kalian bisa berjalan kaki dari Shin-Kobe Station! Kereta kabel mungkin akan dipilih oleh banyak orang, yang dapat dicapai stasiunnya dengan Kobe City Bus #18.

Gunung Hakodate di Hakodate

Inilah 3 pemandangan malam terindah di Jepang (3)Karena bentuknya semenanjung yang unik yang sebagian besar merupakan tempat Hakodate berada, pemandangan malam dari puncak Gunung Hakodate (334 m) ini adalah yang paling mengesankan. Dengan menggunakan kereta kabel, bus atau taksi kalian dapat mencapai puncak Gunung Hakodate.

Source : zoomingjapan.com
COMMENT