SHARE THIS ARTICLE

open

Kita semua pasti tahu bunga Sakura. Bunga sakura adalah bunga dari pohon ceri yang dikembangkan hanya untuk unsur estetikanya dan bukan untuk buah cerinya. Peristiwa mekarnya bunga sakura sudah sangat dikenal di seluruh dunia dan banyak orang yang sengaja datang ke Jepang pada musim semi hanya untuk menyaksikan mekarnya bunga ini. Periode mekar bunga sakura sendiri dihubungkan dengan tradisi, budaya, estetika, dan metafora yang berkembang di Jepang yang berhubungan dengan peristiwa ini.

Mekarnya bunga sakura menandai awal festival Hanami yang sudah berlangsung selama ratusan tahun. Festival Hanami adalah festival di mana orang-orang datang dan duduk di bawah pepohonan sakura yang sedang mekar sambil bercengkrama. Awal mekar mulanya dari Okinawa pada bulan Januari dan Februari dan berlanjut ke prefektur lain hingga April atau Mei. Jadwal mekar bunga sakura di Jepang bahkan dapat dilihat pada kalender ini.

Bagi anda yang bernasib seperti saya –tidak sempat ke Jepang untuk menikmati festival Hanami-, anda dapat menyaksikan keanggunan mekarnya bunga sakura di Jepang melalui 24 foto yang berhasil dirangkum situs fotografi Demilked berikut ini:

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20

21

22

23

24

Kredit untuk para fotografer:

紅襪熊, Sue Hsu, onotch, Masato Mukoyama, ta3mam, Noisy Paradise, Takeshi Tanaka, Akio Iwanaga, tomosang, Yuga Kurita, zhangning, torne, Hikaruno Mikoto, Saori, Batistini Gaston, Haru Digital Photo, Nobuhiro Suhara, poojartiwari, Ryosuke Yagi, Danny Dungo

Source : demilked.com
COMMENT