SHARE THIS ARTICLE

Ada beraneka bunga yang tumbuh dan berganti seiring dengan bergantinya musim di Jepang, dan kalian dapat menemukan banyak taman bunga yang indah di setiap daerah yang ada di negara tersebut. Taman-taman bunga tersebut sangat populer di antara para wisatawan baik wisatawan lokal maupun luar Jepang. Berikut adalah 16 taman bunga yang indah yang dan wajib untuk kalian kunjungi kalau berwisata ke Jepang dilansir dari tsunagujapan.com.

1.Saika no Sato – Sasaki Farm [Hokkaido]

image: photohito.com
image: photohito.com

Taman ini terletak di 6-1 Oka-cho, Nakafurano-cho, Sorachi-gun, Hokkaido, yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari JR Nakafurano Station selama 20 menit. Di taman yang ramai pada akhir Juni hingga awal Agustus ini terdapat bunga-bunga musiman seperti bunga lavender, lupin, poppy, bunga matahari, marigold, salvias dan kosmos.

2. Himawari no Sato (Taman Bunga Matahari) [Hokkaido]

image: www.jal.co.jp
image: www.jal.co.jp

Dengan luas 23,13 hektar, taman yang ada di 143-2 Itatani Hokuryu-cho, Uryu-gun, Hokkaido ini berisi 1,5 juta bunga matahari. Taman bunga matahari terbesar di Jepang yang biaya masuknya gratis ini bisa kalian lihat bunga-bunganya mekar secara utuh dari awal hingga pertengahan Agustus.

3. Nanohana Festival di Yokohama [Prefektur Aomori]

image: zekkei-japan.jp
image: zekkei-japan.jp

Bunga Canola atau bunga Nanohana dalam bahasa Jepang ada dalam jumlah yang banyak di taman yang terletak di 35 Terashita, Yokohama-cho, Kamikita-gun, Prefektur Aomori ini. Taman seluas 143 hektar dengan biaya masuk 100 yen ini akan berubah menjadi lautan bunga berwarna kuning saat bunga-bunga Nanohana itu mekar pada awal hingga pertengahan Mei dan saat itu pula digelar Nanohana Festival dan Nanohana Marathon yang menarik banyak wisatawan.

4. Higashizawa Rose Park [Prefektur Yamagata]

image: www.mizunara.com
image: mizunara.com

Taman bunga mawar seluas 7 hektar dengan 700 varietas ini pernah terpilih sebagai satu dari 100 tempat-tempat dengan pemandangan romantis di Jepang. Di taman yang terletak di 1-25 Higashizawa, Tateoka, Murayama-shi, Prefektur Yamagata ini kalian bisa menikmati keindahan dan wangi dari 20.000 bunga mawar dan waktu terbaik untuk melihatnya adalah pada awal Juni hingga akhir September.

5. HItachi Seaside Park [Prefektur Ibaraki]

image: kinarino.jp
image: kinarino.jp

Ada sekitar 4,5 juta bunga nemophilia yang mekar di taman seluas 3,5 hektar yang terletak di 605-4, Mawatari Aza Oonuma, Hitachinaka-City ini. Sepanjang tahun, kalian bisa menikmati beragam bunga yang menciptakan warna-warna yang kontras dengan warna langit. Biaya masuknya untuk orang dewasa adalah 410 yen dan untuk pelajar 80 yen.

6. Hitsujiyama Park [Prefektur Saitama]

image: panoramio.com
image: panoramio.com

Pemandangan Chichibu City bisa kalian lihat dari atas bukit di Hitsujiyama Park ini. Ada sekitar 400.000 bunga creeping phlox hill yang dalam bahasa Jepang disebut “Shibazakura no oka,” yang bisa kalian temukan di taman yang terletak di 6267 Omiya, Oaza, Chichibu City, Prefektur Saitama ini. Bunga-bunga di taman tersebut akan mekar dari awal April hingga akhir Mei.

7. Kurohime Kogen Highlands Cosmos Park [Prefektur Nagano]

image: ameblo.jp
image: ameblo.jp

Di Kurohime Kogen Highlands Cosmos Park yang terletak di Kurohime Kogen, Shinanomachi, Kamiminochi-gun, Prefektur Nagano ini kalian dapat menikmati 1 juta bunga kosmos, hydrangea, dahlia dan creeping phlox yang mekar pada awal September hingga awal Oktober. Kalian juga bisa menikmati pemandangannya dari atas karena taman ini menyediakan lift yang dapat menampung 4 orang.

8. Sakura Furusato Hiroba [Prefektur Chiba]

image: blog.goo.ne.jp
image: blog.goo.ne.jp

Banyak wisatawan yang berkunjung ke taman yang terletak di 2714 Usuidan, Sakura City, Prefektur Chiba ini sepanjang tahunnya untuk menikmati beraneka bunga dengan latar pemandangan kincir angin ala Belanda. Di taman yang dapat ditempuh selama 30 menit dari Keisei Usui Station ini kalian bisa menikmati 600.000 bunga tulip yang mekar di bulan April, sedangkan di bulan Juli ada 20.000 bunga matahari yang mekar, dan di bulan September ada 500.000 bunga kosmos yang bersemi. Taman yang biaya masuknya gratis ini juga akan menggelar berbagai acara setiap kali bunga-bunganya mekar.

9. Showa Memorial Park [Tokyo]

image: blogs.yahoo.co.jp
image: blogs.yahoo.co.jp

Pada musim semi, di taman yang terletak di 3173 Midori-cho, Tachikawa City, Tokyo ini ada sekitar 1.500 bunga sakura, termasuk 200 pohon sakura Somei Yoshina, 220.000 bunga tulip dari 13 varietas, lalu 1,8 juta bunga shirley poppies, 300.000 iceland poppies, dan bunga dainty blue hemophilia. Kalian juga bisa menikmati bunga matahari saat musim panas, sedangan bunga kosmos dan pohon maple bisa kalian temukan di taman ini saat musim gugur.

10.Tanbo wo Tsukatta Flower Garden [Prefektur Shizuoka]

image: www.mapple.net
image: www.mapple.net

Bunga-bunga yang ada di taman ini ternyata di tanam di atas ladang persawahan, yang dalam bahasa Jepang disebut tanbo. Sebelum sawah-sawahnya digunakan untuk menanam padi, beragam bunga ditanam di atas lahan seluas 52,000m2 ini, seperti bunga Dimorphotheca sinuata, nemophilia, snapdragons, aster, bunga poppy dan Rodgersia podophylla. Di bulan April, taman yang terletak di Nakachiku, Matsuzaki-cho, Kamo-gun, Prefektur Shizuoka ini akan menampilkan 1.200 pohon sakura Somei Yoshino yang berderet di sungai Nakagawa. Kalian juga bisa memetik bunganya secara gratis, yang mekar dari awal Maret hingga tanggal 5 Mei.

11. Shirai Omachi Fuji Park [Prefektur Hyogo]

image: 10137580.at.webry.info
image: 10137580.at.webry.info

Di taman yang terletak di Shirai, Asago City, Prefektur Hyogo ini terdapat pergola dengan panjang 500m dan lebar 4m yang dihiasi dengan 150 pohon wisteria. Taman ini dibuka bervariasi waktunya sepanjang tahun, biasanya dari akhir April hingga awal Mei.

12. Tottori Hanakairo Flower Park [Prefektur Tottori]

image: hanairo.org
image: hanairo.org

Taman yang berada di Tsuruta, Nanbu-cho, Saihaku-gun, Prefektur Tottori ini menampilkan beragam fasilitas seperti rumah kaca, bukit berbunga, dan taman ala Eropa.

13. Kawachi Fujien (Kawachi Wisteria Garden) [Prefektur Fukuoka]

image: trip-clip.blogspot.jp
image: trip-clip.blogspot.jp

Terletak di 2-2-48 Kawauchi, Yahatahigashi-ku,Kita Kyushu City, Prefektur Fukuoka, taman yang dibuka sejak April 1977 ini memiliki pemandangan yang menarik perhatian wisatawan lokal dan manca negara yang datang. Taman ini memiliki pergola sepanjang 80m dan 220m serta dikelilingi pohon maple. Waktu terbaik untuk melihat bunga-bunga di taman ini adalah pada awal Mei, dan di akhir November kalian dapat melihat warna-warna musim gugur yang indah.

14. Kuju Hana Koen [Prefektur Oita]

image: blogs.yahoo.co.jp
image: blogs.yahoo.co.jp

Taman dengan ketinggian 850m di atas permukaan laut ini terletak di 4050 Oaza Kujo, Kujo-cho, Takeda City, Prefektur Oita. Dengan luas 20.000m persegi, taman ini berisi bunga tulip, poppies dan creeping phlox yang bisa kalian nikmati di musim semi. Sedangkan di musim panas kalian bisa melihat cantiknya bunga lavender, dahlia, dan bunga matahari, serta bunga pansy di musim gugur. Sayangnya, pada bulan Desember hingga Maret taman ini ditutup.

15. Huis Ten Bosch [Prefektur Nagasaki]

image: facenagasaki.jp
image: facenagasaki.jp

Kerajaan bunga adalah nama lain dari taman yang terletak di 7-7 Huis Ten Bosch-cho, Sasebo-shi, Prefektur Nagasaki ini. Di berbagai musim yang berbeda, kalian bisa melihat 700.000 bunga tulip, creeping phlox, 1 juta bunga mawar, 14.000 hydrangea dan bunga matahari di taman ini.

16. Ikoma Kogen [Prefektur Miyazaki]

image: ikomakougen.com
image: ikomakougen.com

Taman yang terletak di 8565 Minaminishikata, Kobayashi City, Prefektur Miyazaki ini menghiasi kaki gunung Kirishima. Di musim panas, taman ini akan berisi beragam bunga seperti bunga pansy merah, dan bunga poppy Islandia berwarna kuning, oranye dan putih.Sedangkan di musim gugur ada 1 juta bunga kosmos yang menghiasinya.

Source : tsunagujapan.com
COMMENT