SHARE THIS ARTICLE

138 Tower Park di Ichinomiya City, Prefektur Aichi, dianggap sebagai salah satu taman umum yang terbaik di Jepang dan menampilkan menara tertinggi dengan gaya lengkungan di Asia. Taman ini menawarkan banyak hal yang menarik untuk dilakukan dan dilihat untuk seluruh keluarga.

ichinomiya_hd

Salah satu yang menarik dari taman ini adalah menara observasi spektakuler setinggi 138 meter dengan lengkungan ganda, yang memberikan taman taman tersebut namanya. Menara Ichinomiya Twin Arch 138 dibangun untuk menghormati Ichinomiya City. Bahkan, 138 dapat dibaca dalam bahasa Jepang sebagai ichi – (no) -mi -ya . Orang Jepang menyukai hal semacam ini dan Anda akan melihat nomor ini muncul secara teratur di sekitar kota.

Menara ini adalah menara tertinggi dengan gaya lengkungan di Asia dan berisi sebuah dek observasi 100 meter di atas tanah. Pemandangan panorama yang megah 360 derajat dari dek observasi adalah seperti melihat ke dalam dari dunia lain. Anda dapat melihat berbagai pemandangan dari daerah sekitarnya termasuk puncak Japan Alps, Nobi Plain, dan Ise Bay. Jika Anda melihat cukup dekat Anda bahkan dapat melihat menara JR Central di Stasiun Nagoya. Tiket masuk ke menara ini adalah seharga 500 yen untuk dewasa dan 200 yen untuk anak-anak.

Sorotan lain dari taman ini mencakup taman mawar yang disebut Rose Stream dengan 9 varietas yang berbeda dari sekitar 4.000 mawar abadi. Kebun mawar ini telah dirancang untuk mewakili pusaran yang mengalir dari sungai ke laut. Taman berada dalam waktu terbaiknya dua kali setahun, dari pertengahan Mei hingga awal Juni, dan dari akhir Oktober hingga awal November. Ada taman-taman lain juga yang menampilkan bunga musiman seperti kosmos, tulip, hyacinth dan bunga poppy. Taman ini juga merupakan salah satu tempat terbaik di Prefektur Aichi untuk melihat bunga sakura yang indah di musim semi.

Ichinomiya City (一 宫 市) adalah kira-kira setengah jalan antara Nagoya dan Gifu dan mudah diakses. Jika Anda mencari sebuah taman besar berorientasi keluarga dengan bunga musiman dan event yang dekat dengan Nagoya maka jangan mencari yang lain selain 138 Tower Park di Ichinomiya.

Acara musiman di 138 Tower Park

Cherry Blossom Festival – Akhir Maret sampai awal April adalah waktu terbaik untuk datang dan menikmati bunga sakura yang indah dengan “hanami” di bawah pohon-pohon berbunga.

Spring Festa – pertengahan April hingga awal Mei dan menampilkan bunga-bunga berwarna-warni seperti tulip, hyacinth dan bunga poppy.

Rose Festa – pertengahan Mei hingga awal Juni, 4.000 mawar dari 9 varietas dapat dinikmati di puncak mereka selama masa ini dalam setahun.

Summer Festa – pertengahan Juli hingga akhir Agustus, alami percikan di sekitar “Pond of Comfort” dan nikmati acara-acara seperti Bon Odori dan bioskop udara terbuka.

Autumn Festa – pertengahan September sampai awal November, alami kosmos yang indah di puncaknya.

Winter Illuminations – pertengahan November hingga akhir Desember, taman ini dihiasi dengan sekitar 500.000 lampu yang menciptakan iluminasi musim dingin yang spektakuler.

Akses ke 138 Tower Park Ichinomiya

Cara terbaik untuk mencapai taman adalah melalui bus dari Stasiun Ichinomiya. Naiklah ke dalam bus Meitetsu yang menuju Watabashi dan turun di perhentian Twin Arch 138. Taman ini terletak hanya 1 menit berjalan kaki dari halte bus. Taman ini juga menawarkan parkir gratis jika Anda datang dengan mobil dan hanya 20 menit berkendara dari Ichinomiya Interchange.

Lokasi:
 
Alamat: 21-3 Urasaki, Komyoji, Ichinomiya, Prefektur Aichi 491-0135
Tiket masuk: Gratis (untuk taman), 500 yen untuk orang dewasa dan 200 yen untuk anak-anak (untuk masuk ke menara)
Jam buka: Hari kerja 09:30 pagi – 17:00 petang / Akhir pekan 9:30 pagi – 21:00 malam
Waktu tutup: Setiap Senin ke-2 tiap bulannya (hari berikutnya jika libur nasional)
Parkir: GRATIS

Source : blog.gaijinpot.com
COMMENT