SHARE THIS ARTICLE

Kecanggihan teknologi telah menciptakan berbagai robot humanoid yang bukan hanya dapat bergerak dan berjalan seperti manusia, tapi ekspresi wajahnya pun sudah sangat mirip dengan manusia. Bahkan, di antara robot humanoid tersebut ada juga yang bisa berbicara, menari, dan bernyanyi seperti manusia lho! Keren sih, tapi apa menurut kalian robot humanoid itu menyeramkan? Berikut ini adalah 12 robot humanoid yang keren tapi juga menyeramkan dilansir dari goboiano.com.

1. Albert HUBO adalah robot dari Amerika Serikat yang dapat berjalan. Robot yang dioperasikan menggunakan tenaga dari baterai ini memiliki ekspresi wajah seperti manusia.

Inilah 12 robot humanoid yang keren tapi juga menyeramkan! (1)

2. Selain bekerja sebagai “pembaca berita di TV” Otonaroid dan Kodomoroid juga menjadi staf dari National Museum of Emerging Science and Innovation di Jepang

JAPAN-LIFESTYLE-TECHNOLOGY-ROBOT-OFFBEAT3. Real Android Matsuken adalah robot dari Jepang yang wajahnya dibuat berdasarkan aktor Ken Matsudaira. Dalam foto ini Ken tampil mengenakan pakaian robot.

JAPAN-IT-TELECOM-TECHNOLOGY-SCIENCE-ROBOT4. Telenoid adalah robot dari Jepang yang dapat dioperasikan dari jarak jauh.

Japan Advanced Android Robots5. Robot Terminator Cameron Phillipes ini ditampilkan pada acara Terminator Exhibition di Jepang.

A woman watches a full-scale figure of a6. TOPIO 3.0 adalah robot ping pong dari Vietnam dengan A.I. (Artificial Intelligence/kecerdasan buatan) yang dapat belajar dan berkembang.

Inilah 12 robot humanoid yang keren tapi juga menyeramkan! (5)7. Robot Aiko berfoto bersama penciptanya, Le Trung. Robot dari Kanada ini diciptakan untuk pekerjaan dan perawatan rumah.

Inventor Le Trung Celebrates Christmas With His Fembot Aiko8. Diego-san adalah robot anak dari Amerika Serikat. Robot ini menirukan bayi untuk membantu mempelajari tentang perkembangan manusia.

Inilah 12 robot humanoid yang keren tapi juga menyeramkan! (10)9. Geminoid-F adalah robot humanoid dari Jepang yang dapat menirukan berbagai ekspresi wajah.

A model (R) pokes the face of a humanoid10. Android Repliee Q2 dari Jepang (di sebelah kanan foto) bereaksi saat seorang pelajar menyentuh wajahnya.

Andoroid Repliee Q2 reacts as graduate student Motoko Noma touches her face in Tokyo11. HRP-4C adalah robot idola dari Jepang yang dapat menari dan bernyanyi.

Inilah 12 robot humanoid yang keren tapi juga menyeramkan! (11)12. CB2 adalah robot dari Tokyo yang diprogram untuk bertingkah seperti bayi dan mengajarkan apa yang terjadi dalam 2 tahun pertama pada kehidupan anak.

Inilah 12 robot humanoid yang keren tapi juga menyeramkan! (12)

Source : goboiano.com
COMMENT