SHARE THIS ARTICLE

Orang Jepang dikenal suka mengidentifikasi kepribadian menggunakan bermacam cara, mulai dari menebak kepribadian menggunakan golongan darah, bentuk kuku, dan banyak lagi. Baru-baru ini muncul lagi aneka istilah baru yang digunakan untuk mengelompokkan jenis pria. Namun kali ini para pria tersebut tidak dikelompokkan berdasarkan tipe kepribadiannya, namun dilihat dari perspektif romantis.

Adalah Ilaria, seorang kurator Italia yang mempopulerkan istilah tersebut melalui akun YouTube-nya. Walau begitu Ilaria menyatakan jika bukan dirinya yang menciptakan istilah tersebut, melainkan para wanita Jepang yang mendeskripsikan istilah-istilah tersebut secara online. Simak video berikut ini, yang dilansir dari RocketNews24:

Tak ada waktu untuk melihat video? Berikut deskripsi aneka tipe pria menurut wanita Jepang:

1. Tipe Karnivora

1a screen-shot-2014-10-07-at-11-36-01-am

Pria yang termasuk dalam tipe ini punya gaya yang macho dan sangat memperhatikan penampilannya. Dia punya anggaran khusus untuk belanja baju-baju bermerk maupun untuk merawat dirinya. Pria karnivora juga suka berburu wanita dan aktif menjadi pemangsa (dan dia memang punya kharisma untuk menaklukkan wanita), sehingga berpotensi untuk selingkuh. Jadi para ladies, jangan mudah takluk dengan tipe pria ini ya!

2. Tipe Herbivora

1b screen-shot-2014-10-07-at-11-39-16-am

Kebalikan dari tipe Karnivora, pria Herbivora cenderung pemalu dan lembut. Dia tak pernah aktif mendekati wanita dan tak pernah membuat langkah maju lebih dulu. Jika wanita menyukai tipe pria seperti ini, maka pihak wanita harus aktif dan membuat langkah maju lebih dulu.

3. Tipe Bacon and Asparagus Roll

1c screen-shot-2014-10-07-at-11-44-16-am

Seperti penampilan makanannya, pria dengan tipe Bacon and Asparagus Roll ini punya tampilan luar layaknya pria Karnivora: macho dan punya kharisma memikat wanita. Namun setelah mengenal lebih dekat, ternyata dia tipe Herbivora yang gugup dan pemalu saat menghadapi wanita. Tak sedikit wanita yang tertarik dengan penampilan macho-nya harus gigit jari setelah mengenal aslinya.

4. Tipe Cabbage Roll

1d screen-shot-2014-10-07-at-11-48-32-am

Kebalikan dari tipe Bacon and Asparagus Roll, pria dengan tipe ini punya tampilan luar yang pemalu dan pendiam layaknya pria Herbivora. Namun dalam situasi personal, dia bisa berubah menjadi tipe Karnivora yang aktif dan agresif. Kebanyakan wanita Jepang tampaknya menyukai tipe pria ini, sehingga tipe Cabbage Roll ini selalu populer di kalangan wanita Jepang.

5. Tipe Creamy Man

1e screen-shot-2014-10-07-at-11-51-20-am

Pria-pria creamy ini punya penampilan yang too good to be true layaknya tokoh dalam manga. Tampilan luarnya lembut, berwajah tampan, dan punya kulit yang bagus dan menawan. Namun jika diperlukan, dia dapat berkelahi untuk membela diri.

6. Tipe Cashmere

1f screen-shot-2014-10-07-at-11-53-45-am

Dalam video di atas dideskripsikan jika pria Cashmere ini punya rambut yang indah berkilau dan punya senyum yang menawan. Dia juga memiliki kepribadian yang kuat dan itulah yang membuat wanita tertarik padanya. Tipe ini agak-agak mirip dengan tipe Creamy. Perbedaannya mungkin terletak pada penampilannya. Tipe Cashmere ini tampaknya lebih hangat dan ramah dan punya pendirian kuat, sementara tipe Creamy lebih manis dan lembut.

7. Tipe Soy Milk

1g screen-shot-2014-10-07-at-11-56-28-am

Tipe jenis ini punya banyak kesamaan minat dengan wanita, sehingga dia bisa menjadi teman yang baik bagi wanita. Pria Soy Milk ini tertarik dengan hal-hal berbau kecantikan, seperti rutin minum susu kedelai karena baik untuk kesehatan dan kecantikan, dan tak sungkan pergi ke spa untuk merawat diri. Terkadang pria dengan tipe ini termasuk juga dalam kategori androgini.

8. Tipe Hyena

1h screen-shot-2014-10-07-at-12-06-53-pm

Pria yang termasuk tipe Hyena sangat ingin menjadi tipe Karnivora. Sayangnya dia tap punya cukup kharisma untuk menjadi pria Karnivora sehingga tak bisa menaklukkan wanita seperti yang dilakukan oleh pria Karnivora. Ujung-ujungnya, dia lebih suka mengincar wanita dengan kondisi khusus, seperti yang selalu gagal dalam percintaan, tak percaya diri, dan sejenisnya.

9. Tipe Fasting Man (pria berpuasa)

1i screen-shot-2014-10-07-at-12-15-28-pm

Tipe ini sama sekali tak tertarik dengan percintaan. Dia lebih suka berkumpul dengan teman-temannya dibanding mengurusi urusan asmara. Sebetulnya dia punya cara pandang sendiri terhadap dunia, namun tampaknya tak ada yang peduli. Pria dengan tipe ini menyerah menghadapi wanita dan tak ingin berurusan dengan mereka. Sebagian oeang percaya jika pria tipe ini sebetulnya memiliki luka hati yang dalam.

10. Tipe Otaku

1j screen-shot-2014-10-07-at-12-18-49-pm

Tipe ini punya banyak hobi sehingga kelihatannya tak tertarik dengan percintaan. Namun jika sudah menemukan cinta, kecil kemungkinannya untuk selingkuh (kecuali dengan hobinya itu). Selera berpakaiannya kurang baik dan cenderung bersikap kekanak-kanakan. Walau begitu sebetulnya dia baik dan bisa beradaptasi dengan anak-anak.

Dari 10 tipe di atas, kalian termasuk tipe yang mana? Atau kekasih kalian termasuk tipe yang mana? Atau yang manakah tipe yang kalian sukai?

Source : RocketNews24
COMMENT