SHARE THIS ARTICLE

Di Jepang, nama seseorang hanya terdiri dari dua kata, nama depan dan nama belakang karena nama tengah tidak dikenal di sana. Nama orang Jepang di era modern terdiri dari nama keluarga di depan, diikuti oleh nama kecil di belakang. Untuk membedakannya cukup sulit, tapi biasanya nama keluarga itu banyak yang mirip, tidak seperti nama kecil yang lebih beragam. Dari sekian banyak nama, terutama nama wanita Jepang, mana yang paling menarik?

Aplikasi Tinder, layanan yang menawarkan bantuan untuk para jomblo mencari pasangan kencan secara online, tengah populer di Jepang. Mereka baru-baru ini merilis data di tahun 2016 dan menyusun daftar nama-nama wanita Jepang yang menerima swipe paling banyak selama setahun kemarin. Berikut adalah nama-nama yang paling populer.

10. Aoi

Aoi dapat ditulis dengan berbagai macam karakter kanji, tapi yang paling umum adalah (葵, 碧) yang memiliki arti biru atau bisa juga diartikan sebagai semacam tumbuhan. Nama ini masuk dalam 10 besar nama wanita yang paling banyak di-swipe oleh para pria di Jepang.

9. Misato

Berikutnya ada Misato di peringkat ke-9. Nama ini jika ditulis dengan kanji 美 memiliki arti cantik. Misato juga bisa berarti pengetahuan yang indah jika ditambah dengan kanji chi (美知) atau (美里) yang berarti desa yang indah. Salah satunya contohnya adalah Misato Ugaki (宇垣美里, Ugaki Misato), kecantikan inilah yang membuat para penguna aplikasi ini penasaran.

8. Mayu

Kepopuleran dan kecantikan anggota AKB48, Mayu Watanabe (渡辺 麻友, Watanabe Mayu) mungkin jadi sedikit alasan kenapa para pria di sana mencari nama tersebut dengan harapan menemukan wanita secantik dia.

7. Kanako

Nama Kanako banyak digunakan sebagai nama anak perempuan di Jepang, meskipun saat ini nama tersebut dianggap sedikit kuno, tetap saja masih banyak orang yang tertarik terhadap wanita dengan nama itu. Kanako jika ditulis dengan huruf kanji (香奈子) memiliki arti harum. Salah satu contohnya adalah pengisi suara cantik Kanako Sakai (酒井 香奈子, Sakai Kanako).

6. Erika

Nama Erika terdengar lebih indah dan modern meskipun tidak memiliki makna yang mendalam. Jika ditulis dengan huruf kanji (絵里香), nama Erika berarti desa yang indah.

5. Rina

Seperti halnya Misato, nama Rina memiliki banyak arti tergantung dengan kanji lain yang menyertainya. Salah satu contohnya adalah (里奈) yang memiliki arti desa yang menyenangkan.

4. Mizuki

Meskipun dalam bahasa Jepang kata bulan biasanya diucapkan dengan tsuki (月). Namun dengan tambahan konsonan awal akan membuat nama Mizuki (美月) bisa berarti bulan yang indah.

3. Moe

Kata yang paling umum dari Moe (萌) berarti tumbuh. Di Jepang pada umumnya Moe digambarkan sebagai karakter yang masih berusia muda, lucu, lugu dan memiliki wajah cantik serta berpenampilan menarik layaknya anak kecil. Sepertinya itu tujuan mereka melakukan swipe nama Moe.

2. Ayaka

Bagi mereka, Ayaka memiliki sejumlah makna dengan nuansa yang elegan, seperti (彩花) berarti bunga berwarna-warni ataupun (綾香) yang memiliki arti anyaman yang wangi seperti dalam nama anggota Perfume, Ayaka Nishiwaki (西脇 綾香, Nishiwaki Ayaka).

1. Miyu

Di peringkat pertama ada nama Miyu, yang seringkali diartikan dengan cantik dan baik hati (美優). Nama Miyu juga bisa berarti hubungan yang indah (美結), yang membuatnya nama ini sangat tepat berada di daftar pertama nama wanita Jepang yang paling populer di aplikasi kencan.

Source : rocketnews24.com
COMMENT