SHARE THIS ARTICLE

Top-10-Magical-Girl-Costumes-You-Wanted-To-Wear-620x400

Jika kalian seorang gadis Jepang pada satu titik dalam hidup kalian, kalian mungkin pernah ingin sekali menjadi seorang magical girl ketika kalian masih kecil.

Magical girl juga dikenal sebagai mahou shoujo adalah sub-genre dari anime dan manga fantasi Jepang yang menampilkan gadis-gadis muda yang menggunakan sihir. Dimulainya genre ini adalah dikreditkan dari serial TV Amerika Bewitched yang disulihsuarakan ke bahasa Jepang yang menjadi populer di kalangan gadis-gadis muda Jepang pada tahun 1960, dan menginspirasi Mitsuteru Yokoyama untuk menciptakan Sally the Witch. Acara yang ditayangkan di televisi Jepang pada tahun 1966 itu dianggap oleh para sejarawan sebagai anime magical girl yang pertama.

Gagasan tentang magical girl tidaklah unik untuk budaya Jepang. Contoh jenis genre ini di Amerika termasuk Amethyst, Princess of Gemworld, Wonder Woman and the Star Riders, Princess Gwenevere and the Jewel Riders, dan She-Ra: Princess of Power. Dalam contoh di Inggris termasuk Winx Club dan W.I.T.C.H.

Jaringan sosial Jepang Goo menanyakan pada para pembaca wanitanya magical girl manakah yang mereka selalu ingin berpakaian seperti… berikut adalah hasilnya:

1. Himitsu no Akko-chan
2. Sally the Witch
3. Creamy Mami, the Magic Angel
4. Majokko Megu-chan
5. Hana no Ko Lunlun
6. Magical Princess Minky Momo
7. Maho no Mako-chan
8. Puella Magi Madoka Magica
9. Magical Girl Lalabel
10. Miracle Girl Limit-chan

Source : nihongogo.com
COMMENT