SHARE THIS ARTICLE

Selama bertahun-tahun, para penggemar anime sering dibuat bingung dengan preferensi gender dari beberapa karakter di dalam suatu judul anime, entah itu anime bergenre komedi romantis atau aksi. Jika ada suatu karakter pria yang mengenakan pakaian wanita itu mungkin sudah biasa, tapi karakter yang benar-benar terlihat seperti wanita atau mungkin berada di antara batasan kedua gender hingga para penonton mengikuti jalan ceritanya hanya untuk mengetahui kejelasannya itu yang membuatnya luar biasa.

Website SGCafe telah memilih 10 karakter trap yang akan selalu diingat. Para karakter dalam peringkat ini bukan berasal dari anime hentai, jadi jangan berpikir yang tidak-tidak ya! Tanpa panjang lebar lagi, inilah 10 karakter trap dalam anime yang akan selalu diingat oleh para penontonnya.

10)  Hime Arikawa (Himegoto)

trap characters (17)

Dari namanya saja sudah membingungkan (Hime dalam bahasa Jepang bisa berarti Putri -Red). Dalam anime-nya diceritakan Hime adalah seorang pria yang berutang banyak dan diselamatkan oleh beberapa gadis, namun untuk membalas kebaikan mereka ia harus mengenakan pakaian wanita sepanjang waktu dan menjadi pelayan mereka. Anime ini bukan tentang gadis-gadis cantik, tapi memang tentang unsur trap itu sendiri dan berbagai situasi konyol yang dialami Hime, itulah yang membuat anime ini akan selalu diingat penontonnya.

9) Kamatari Honjou (Rurouni Kenshin)

trap characters (16)

Karakter ini pasti membuat banyak penonton Rurouni Kenshin ternganga karena tak menyangka jika Kamatari adalah seorang pria, karena walau bagaimanapun juga ia memang terlihat feminin.

8) Hayate Ayasaki (Hayate the Combat Butler!)

trap characters (1)

Berbeda dengan dua karakter sebelumnya, Hayate terlihat sebagai pria tulen. Hal yang membuatnya masuk dalam peringkat ini adalah karena meski para penonton mengetahui bahwa ia adalah seorang pria, namun karena ia dipaksa oleh Nagi dan Maria untuk mengenakan pakaian wanita, para penonton sering dibuat bingung dengan kejelasan gender-nya. Para penggemar yaoi pasti bergembira karena ternyata Hayate memiliki pengagum rahasia yang tak peduli walau mengetahui bahwa ia adalah seorang pria.

7) Mizuho Miyanokouji (OtoBoku)

trap characters (15)

Sama seperti Hayate, Mizuho adalah seorang pria sejati yang terpaksa harus mengenakan pakaian wanita selama 24 jam dalam sehari dan bersekolah di sekolah khusus putri demi memenuhi keinginan ibunya. Ia juga menyembunyikan identitasnya, namun saat diketahui oleh para gadis yang jatuh cinta padanya mereka tidak keberatan, malah mereka merasa gembira.

6) Kenjirou Hato (Genshiken)

trap characters (14)

Kenjirou adalah karakter trap yang cukup unik, ia adalah seorang pria tapi menyukai yaoi, ia juga memiliki nada suara yang berat tapi berusaha keras untuk memiliki nada suara seorang wanita, dan ia juga sering salah tingkah di hadapan Madarame yang merupakan seorang pria otaku. Untuk memerankan karakternya diperlukan dua orang pengisi suara, yaitu Kazutomi Yamamoto yang mengisi suara prianya, dan Ai Kakuma yang mengisi suara wanitanya.

5) Saika Totsuka (Oregairu/My Teen Romantic Comedy SNAFU)

trap characters (13)

Tanpa perlu mengenakan pakaian wanita, Saika yang selalu terlihat ceria dan menyegarkan dapat membuat para penonton kebingungan tentang gender-nya karena ia terlihat lugu sehingga para pria memandangnya seolah-olah ia adalah seorang wanita. Saika sendiri tahu jika orang-orang sering bingung tentang gender-nya, tapi ia tidak menyadari jika ada yang naksir padanya.

4) Mariya Shidou (Maria†Holic)

trap characters (12)

Berbeda jauh dengan Saika, Mariya adalah pria yang kejam, sadis, dan sering memanfaatkan orang lain yang membuat Kanako tertimpa masalah. Sama seperti Mizuho, ia juga bersekolah di sekolah khusus putri dan mengenakan pakaian wanita. Daya pikatnya saat menjadi wanita sering ia gunakan untuk melakukan orang lain melakukan perintahnya. Mariya memiliki saudara kembar yaitu seorang gadis bernama Shizu yang sering ia jahili, dan karena kelakuannya yang sadis itulah yang membuatnya diingat para penonton.

3) Aoi Futaba (You’re Under Arrest)

trap characters (11)

Di antara para karakter dalam anime ini, Aoi memang terlihat paling feminin dan imut, apalagi anime ini memang menceritakan tentang dua Polwan. Semboyannya yang mengatakan, “Aku memiliki tubuh seorang pria tapi jiwa seorang wanita,” telah membuat banyak orang tertipu dan meringis setelah mengetahui kebenaran tentang gender-nya.

2) Ruka Urushibara (Steins; Gate)

trap characters (10)

Ruka, yang selalu mengenakan pakaian seorang Miko (gadis pengurus kuil), telah membingungkan banyak orang saat ia diperkenalkan, karena ia memang cocok mengenakan pakaian wanita. Apalagi, ia benar-benar menjadi seorang “wanita” dalam anime ini yang belum pernah dilakukan karakter trap lainnya, itulah yang membuatnya akan selalu diingat.

1) Hideyoshi Kinoshita (Baka & Test: Summon the Beasts)

trap characters (9)

Jika ada satu karakter yang mewakili kata trap, ia adalah Hideyoshi. Jika kalian bertanya tentang kata trap pada para penggemar anime, jawaban pertamanya pasti Hideyoshi. Sama seperti Saika, tanpa perlu mengenakan pakaian wanita pun Hideyoshi sudah membingungkan banyak orang tentang gender-nya. Malah, ia dibuatkan kamar mandi dan toilet khusus karena terlalu aneh jika ia masuk kamar mandi pria, begitu juga jika masuk kamar mandi wanita.

trap characters (8)

Source : sgcafe.com
COMMENT