SHARE THIS ARTICLE

Bersamaan dengan musim panas yang sudah mencapai puncaknya, website hiburan Jepang Recochoku telah meminta para pembacanya untuk memilih anime musim panas 2014 manakah yang menurut mereka adalah yang terbaik. Dengan berbagai pesaing kuat seperti Sword Art Online, Tokyo Ghoul, dan Akame Ga Kill!, musim ini tentu saja penuh dengan berbagai judul yang bagus untuk dipilih oleh para pemilih.

Dengan 578 pemilih, 64,8% di antaranya adalah perempuan sementara hanya 35,2%  laki-laki, berikut adalah hasil untuk 10 anime musim panas 2014 teratas menurut Recochoku:

10. Barakamon

9. Akame Ga Kill!

8. Aldnoah.Zero

7. Terror in Resonance

6. Tokyo Ghoul

5. Ao Haru Ride

4. Black Butler: Book of Circus

3. Monthly Shoujo Nozaki-kun

2. Sword Art Online II

1. Free! Eternal Summer

Musim panas 2014 dianggap sebagai Musim para Fujoshi“, dan dengan 64,8% dari pemilihnya adalah perempuan, anime yang mendapat peringkat pertama tidak terlalu mengejutkan karena Free! Eternal Summer berhasil menahan Sword Art Online II yang sejauh ini mendominasi musim dan telah terus-menerus berada di atas sebagian besar peringkat musim panas 2014.

Anime komedi Monthly Shoujo Nozaki-kun sementara telah terbukti menjadi salah satu pesaing yang paling memungkinkan di musim ini dengan campuran humor slapstick-nya dan menulis berbagai manga shoujo dengan cara yang paling komedik. Sebanyak 64,8% pemilih perempuan ternyata juga membantu Black Butler yang mengambil peringkat ke-4 sementara peringkat ke-5 dimiliki oleh seri anime shoujo Ao Haru Ride, yang juga menjadi favorit para penggemar perempuan.

Berbagai anime favorit yang konstan seperti Tokyo Ghoul, Ald.Noah Zero, dan Akame Ga Kill!, yang terus-menerus berada dalam 5 besar untuk sebagian besar peringkat mendapatkan peringkat yang lebih rendah dari yang diharapkan.

COMMENT