SHARE THIS ARTICLE

Orang Jepang dikenal memiliki kreatifitas dan imajinasi yang tanpa batas. Ide-ide kreatif selalu saja muncul dan terkadang ide-ide tersebut diaplikasikan untuk menemukan berbagai peralatan yang bisa digunakan sehari-hari. Misalnya saja alat tulis. Tak sedikit alat tulis di Jepang yang dibuat dengan konsep yang unik dan kreatif dan susah dicari di luar negeri. Dilansir dari TsunaguJapan (1/10/14), berikut ini 10 alat tulis unik dan menarik dari Jepang.

1. Lakban bermotif penggaris bambu

1a 19265537

Lakban ini dibuat dengan motif seperti penggaris bambu khas Jepang. Per-September 2014 item ini cukup populer dan stoknya selalu cepat habis. Bisa jadi itu karena alat ini memiliki pesona tradisional dan modern sekaligus, ditambah dengan fungsinya yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

2. Tempat pensil Mackerel

1b 27335949_o1

1c 27335949

Orang Jepang menyukai Mackarel, dan tempat pensil ini sungguh menggambarkan kecintaan orang Jepang pada ikan tersebut. Dari luar saja bentuk tempat pensil ini sudah terlihat menyerupai Mackarel, namun tunggu sampai kalian membukanya. Ternyata bagian dalamnya pun menyerupai ikan Mackarel yang baru dipanggang!

3. Pembolong kertas berbentuk sakura

1d k1660033666

Tak hanya Mackarel, orang Jepang juga menyukai Sakura. Dan alat ini merupakan salah satu alat terbaik untuk membentuk kelopak Sakura kapanpun kalian mau, dan tentunya dapat digunakan untuk melubangi kertas.

4. Cap Heart Sutra

1e 46815s1

1f 46815s2

Menulis sutra tiap hari bisa jadi merupakan sebuah misi yang berat. Untuk itulah diciptakan cap Heart Sutra. Cukup dengan sebuah tekanan saja 256 karakter yang berderet vertikal ini bisa langsung tercetak di atas kertas.

5. Sampul buku segala ukuran

1g 21892_top

Sampul buku unik dengan motif beragam ini dirancang agar muat dalam berbagai ukuran buku. Item ini populer di kalangan para pegawai yang kerap ditugasi untuk menyampul buku, karena mereka kini tak perlu repot mencari sampul yang sesuai untuk masing-masing ukuran buku.

6. Hayakeshi 3 (penghapus 3)

1h hayakeshi01

Alat ini lahir dari pemikiran “satu penghapus saja dapat menghapus dengan baik, apalagi jika 3 penghapus beraksi sekaligus?” Tentu saja untuk membuktikan keefektifan penghapus ini kalian harus mencobanya sendiri!

7. Set pensil 500 warna

1i Bpx6GIYCYAIOxmm

Lupakan tentang pensil warna isi 12, 24, atau bahkan 48, karena kini ada set pensil berisi 500 warna! Menariknya, warna-warna tersebut diberi nama yang unik-unik, mulai dari nama-nama feminim seperti “Alps Maiden”, “Aphrodite’s Smile”, hingga nama-nama aneh seperti “Hearbreak’s Tiramisu” dan “Dog drunk on winning a fight”.

8. Buku tulis bergaris

1i e41d75d9-s

1j 7733241078_75be731296

Buku tulis bergaris mungkin sudah terdengar biasa. Tapi bagaimana jika garisnya tidak horizontal melainkan diagonal? Buku ini dirancang untuk mereka yang suka sekali menulis secara diagonal, dan pastinya mereka yang memiliki hobi seperti itu jumlahnya tidak sedikit. Tertarik untuk membeli satu?

9. Label bermotif lidah

1k 252

Saat melihat label ini, apa yang ada dipikiran kalian? Apakah kalian berpikir tengah diejek oleh seseorang, atau mungkin merasa sang pembuat label tengah mengejek kalian karena mengamati label ini? Apapun itu, yang pasti pembuat produk ini sukses membuat orang bertanya-tanya dan itulah yang membuatnya unik.

10. Kalkulator berukuran besar

1l geturei4221

Entah apa yang membuat kalkulator berukuran super besar ini sampai diluncurkan ke publik. Apakah tujuannya untuk membuat penggunanya dapat tetap berolah raga sekalipun tengah sibuk berhitung? Entahlah. Yang pasti produk ini memang betul-betul ada, walau saat ini sudah cukup sulit dicari di berbagai toko di Jepang.

Source : TsunaguJapan
COMMENT