SHARE THIS ARTICLE

Jepang menjadi salah satu negara paling banyak diminati wisatawan. Salah satu kota yang tak boleh terlewat adalah Tokyo. Berikut 10 alasan kenapa Anda harus liburan ke sana!

tokyo-wallpaper-4-1024x632

Dari CNN Travel, inilah 10 alasan menggoda kenapa harus liburan ke Tokyo:

1. Jalur kereta yang praktis

Ada sekitar 13 jalur subway dan lebih dari 100 jalur kereta biasa di seluruh Jepang, namun yang paling keren ada di Tokyo. Rasanya, tidak ada tempat yang tidak bisa dijangkau dengan kereta. Ditambah, frekuensi kedatangannya juga sangat cepat.

2. Kulinernya menggoda

Kuliner sering jadi alasan utama kenapa wisatawan memutuskan ke sebuah kota. Tokyo pun menjadi surganya kuliner. Mulai dari sushi hingga aneka jajanan yang bisa ditemui di pasar malam atau tepian jalan. Beragam restoran mulai dari yang kaki lima hingga mewah pun siap membuat Anda tergila-gila dengan makanan yang lezat.

3. Fashion yang berbeda

Salah satu hal lagi yang menarik dari Tokyo adalah kebebasan gaya berpakaian. Salah satu tempat yang paling terkenal adalah Harajuku. Beragam orang bisa dengan bangga jalan-jalan mengenakan kostum cosplay. Bahkan, ini pun menjadi atraksi menarik yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

4. Surganya toko elektronik

Tak bisa dipungkiri, Jepang menjadi pusatnya perkembangan elektronik, begitu juga dengan Tokyo. Wisatawan biasanya selalu menyempatkan diri untuk mendatangi toko elektronik saat liburan ke sana. Saking banyak benda yang menarik, bisa saja mereka menghabiskan waktu seharian untuk berkeliling toko tersebut.

5. Pusatnya mainan

Jepang juga terkenal dengan mainan. Nah, di Tokyo ada Mandarake Complex yang menjadi pusatnya mainan. Meluncur saja ke lantai 7 dan 8, dan temukan semua mainan Jepang berkumpul di sana. Persis seperti museum!

6. Mie terenak di dunia

Pecinta mie pasti senang liburan ke sini. Karena Tokyo punya banyak sekali kedai mie dibanding kota-kota lain di dunia. Salah satu yang terkenal kelezatannya adalah Menya Goto. Ini adalah kedai kecil yang selalu dipenuhi pengunjung, berada di Toshima-ku.

7. Surganya komik!

Kafe komik bukanlah hal yang sulit ditemui di sini. Hampir setiap pojok ada kafe itu. Andapun bebas menghabiskan waktu seharian di sana. Tenggelam dalam dunia komik, adakah yang lebih indah dari itu?

8. Kafe paling imut ada di sini

Jika kafe dengan suasana keren sudah tidak bisa memuaskan Anda, maka Tokyo jawabnya. Karena di sini ada kafe yang akan membuat siapapun gemas, terutama pecinta kucing. Adalah kafe kucing bernama Nekorobi di Takadanobaba. Hanya di sini, bisa nongkrong asyik sambil bermain bersama kucing.

9. Surga belanja di satu blok

Anda yang memang sudah menyiapkan dana untuk belanja, wajib datang ke Ginza. Di sana, terdapat aneka toko dengan merek ternama yang mudah ditemui karena berderet di satu blok. Mulai dari merek Chanel, Gucci hingga Louis Vuitton ada di sini. Siapkan uang Anda untuk dihabiskan di sini.

10. Jangan lewatkan onsennya

Tokyo juga punya tempat pemandian air panas yang disebut onsen. Kerennya lagi, onsen yang ada di sini dibuat dengan perhitungan Feng Shui. Kapan lagi bisa berendam dengan arah yang membawa keberuntungan?

Source : travel.detik.com
COMMENT