SHARE THIS ARTICLE

Ditumbuhi pepohonan hijau, pantai bersih dan udara sejuk, Yakushima menawarkan suasana berbeda di Jepang. Saking berbedanya, tak sedikit turis yang bertanya-tanya, inikah surganya Jepang?

Yakushima seolah menampilkan sisi lain Jepang yang bernuansa berbeda. Seperti apa keunikannya, yuk simak ulasannya seperti dilansir dari CNN:

1. Berada di Kyushu

yakushima (1)

Yakhusima adalah sebuah pulau yang berada di lepas pantai selatan Kyushu, Prefektur Kagoshima, Jepang. Kawasan ini menawarkan keindahan alam yang belum rusak sama sekali.

Ada banyak pepohonan hijau mengisi bagian dalam Yakhusima. Bahkan, pohon berusia lebih dari 7.000 tahun juga ada di sana. Jika dihitung, kurang lebih ada 1.900 spesies flora di Yakushima. Air terjun dengan air jernih juga mengisi pulau ini.

2. Jangan lupa jalan-jalan di Yodagawa Trail

yakushima (2)

Ada satu tempat yang wajib dikunjungi turis saat berada di Yakushima, yakni Yodagawa Trail. Yodagawa Trail adalah jalan yang bisa mengantarkan Anda ke dataran tinggi yang ada di Yakushima.

Dari ketinggian ini, wisatawan akan diperlihatkan kecantikan alam Yakushima yang sesungguhnya. Lanskap hijau berpadu sempurna dengan pantai dan laut biru.

3. Banyak fauna

yakushima (3)

Tak cuma flora, Yakushima juga dihuni oleh banyak fauna. Rusa liar bisa dengan mudah Anda temukan di sana. Selain itu, kepiting merah juga mengisi berbagai tempat di Yakushima. Turis pun bisa dengan mudah menemukannya.

4. Memiliki sunset memikat

yakushima (4)

Selain lingkungan yang masih alami, Yakushima juga memiliki sunset yang sangat memikat. Ketika malam tiba, perlahan cahaya keemasan tampak turun dari ketinggian. Langit Yakushima yang bersih menambah jelas momen momen sang surya kembali ke peraduan. Sempurna!

5. Tertutup salju di musim dingin

yakushima (5)

Karena berada di lingkungan dengan iklim sub-tropis, Yakushima tertutup salju di musim dingin. Hampir seluruh permukaannya ditutup warna putih. Pemandangan yang tersaji pun sangat kontras dengan yang bisa turis lihat saat musim panas.

6. Situs warisan dunia

yakushima (6)

Karena memiliki ekologi yang unik, UNESCO menjadikan Yakushima sebagai situs warisan dunia. Penetapan ini dilakukan pada tahun 1993. Sejak itu, pariwisata Yakushima semakin berkembang. Setidaknya, pada tahun 2012, ada sekitar 215.000 orang mengunjungi Yakushima.

Foto: (Barbara Austin/CNN)

COMMENT