SHARE THIS ARTICLE
Varian baru senbei, isi tawon (Foto:Rocketnews24)
Varian baru senbei, isi tawon (Foto:Rocketnews24)

Jika lebah atau tawon umum diambil madu-nya, di Jepang saat ini tengah populer crackers tawon.

Adalah senbei, camilan ringan terkenal dari Jepang, mengeluarkan inovasi baru akan produk mereka. Camilan yang terbuat dari beras itu, kini juga menambahkan lebah utuh sebagai isian. Wujud lebah sangat lengkap, berikut kaki dan sayapnya.

Mengonsumsi lebah di sejumlah daerah di Jepang memang sudah biasa. Lebah atau tawon yang paling umum dikonsumsi yaitu jenis vespula flaviceps atau kurosuzume bachi, yang dibudidayakan di wilayah-wilayah tertentu di Jepang. Lebah memang sengaja dibudidayakan sebagai konsumsi manusia. Biasanya disantap dengan nasi.

Hal itu rupanya menjadi inspirasi produsen senbei untuk membuat varian baru produk mereka. Kerupuk beras diberi isian tawon panggang.

Seperti dilansir Rocketsnews24, Minggu (1/2/2015), camilan ini memiliki cita rasa manis dan sedikit gurih dari beras. Rasa tawon belum benar-benar terasa jika belum menggigit tawon utuh.

Tekstur tawon sangat mirip kismis, empuk. Tapi tidak dengan rasanya. Rasanya sedikit asam dan cenderung pahit, seperti rasa hangus terbakar.

Jadi jika suatu kali Anda menemukan crackers favorit Anda ini dengan isi tawon di rak supermarket, jangan kaget. Tidak ada salahnya mencoba karena camilan ini tengah populer di Negara Matahari Terbit itu.

Source : lifestyle.okezone.com
COMMENT