SHARE THIS ARTICLE
Ini Maru, anjing galak yang jadi biksu kepala di kuil Toshunji (1)
Maru, anjing yang jadi biksu kepala kuil. ©2015 Merdeka.com/Rocketnews24

Mungkin Anda sudah pernah mendengar tentang Clay Henry III, kambing tukang mabuk yang jadi walikota di Texas. Ternyata Clay Henry bukan satu-satunya hewan yang memegang jabatan penting di tengah komunitas masyarakat. Di Jepang juga ada Maru, anjing putih yang bertugas sebagai biksu kepala di kuil Toshunji, Yamaguchi, Prefektur Wakayama.

Ini Maru, anjing galak yang jadi biksu kepala di kuil Toshunji (2)
Photo credit: youtube.com/watch?v=xfMFK5-qpsg

Seperti dilansir situs Rocketnews24, anjing yang katanya pemarah ini merupakan keturunan ras Kishu Inu, anjing lokal yang berasal dari daerah Kishu, Wakayama.

Entah apa alasannya anjing ini dijadikan biksu kepala. Menurut keterangan Sousen Fukano, wakil biksu kepala di Toshunji, Maru telah menjalani pelatihan untuk menjadi biksu sejak usia dua bulan.

Ini Maru, anjing galak yang jadi biksu kepala di kuil Toshunji (3)
Photo credit: pbs.twimg.com/media/B_d2IDGVAAEgTDd.jpg

Pelatihan Maru dia jalani di kuil Nanzenji, Kyoto. Di sana ia mengikuti kegiatan dan pendidikan yang sama seperti calon-calon biksu pada umumnya.

Ini Maru, anjing galak yang jadi biksu kepala di kuil Toshunji (4)
Photo credit: kizunanet.blog97.fc2.com/blog-entry-32.html

Tetapi meskipun di atas kertas Maru, bisa ditebak kalau sebagian besar tugasnya dijalankan oleh Fukano, sang asisten yang juga berperan sebagai teman bermain Maru. Sementara Maru sendiri kebagian tugas menyapa para peziarah yang datang ke Toshunji. Lengkap dengan busana ala biksu tentunya.

Source : merdeka.com
COMMENT