Ini Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memberi Hadiah Di Perayaan White Day


Di beberapa negara Asia seperti Jepang, Korea Selatan, China, dan Taiwan, tanggal 14 Maret dirayakan sebagai White Day, hari di mana para pria memberikan hadiah kepada wanita yang telah memberikan mereka cokelat, bunga, maupun kartu ucapan di Hari Valentine. Tradisi yang telah dimulai di Jepang sejak tahun 1978 ini sendiri dianggap sebagai salah satu hari yang sangat baik untuk berbagi rasa bahagia kepada teman orang yang dicintai.


Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Kamu perhatikan atau lakukan sebelum memberikan hadiah untuk perayaan White Day.

1. Buatlah Daftar Orang-Orang Yang Memberi Hadiah Di Hari Valentine

Pada perayaan White Day, para pria biasanya akan memberikan hadiah kepada orang-orang yang telah memberi mereka hadiah di Hari Valentine. Termasuk teman dan rekan kerja wanita serta seseorang yang spesial, jadi pastikan untuk mencatatnya.

2. Tentukan Hadiah Apa Yang Ingin Diberikan

Ada dua jenis cokelat yang biasa diberikan saat Hari Valentine, yaitu Giri-choco atau coklat wajib, yang diberikan kepada rekan pria, guru, anggota keluarga, serta teman-teman, dan adapula Honmei-choco atau yang berarti love chocolate. Honmei-choco diberikan kepada pasangan atau seseorang yang disukai, kedua cokelat itulah yang juga menentukan hadiah apa yang harus Kamu berikan di White Day.

Tips Memilih Hadiah

1. Pilihlah Sesuatu Yang Berwarna Putih

Berbeda dengan Hari Valentine, perayaan White Day lebih identik dengan warna putih, begitu pula dengan cokelat dan kue yang diberikan. Kamu bisa memberi hadiah coklat putih untuk hadiah giri atau lingerie berwarna putih untuk pasangan. Jika tidak, Kamu juga bisa menggunakan kertas bungkus kado warna putih atau tas hadiah berwarna putih, dan ikat dengan beberapa pita cantik, sebagai alternatifnya.

2. Berikan Hadiah Yang Manis

Marshmallow, coklat, kue kering, dan permen lainnya adalah beberapa hadiah yang sangat populer di White Day. Pilihlah beberapa makanan manis untuk menunjukkan kasih sayang Kamu kepada teman wanita, atau bisa juga dengan membuat permen itu sendiri.

3. Bunga Putih Atau Boneka Hewan

Bunga berwarna putih seperti bunga lili, peoni, dan anggrek juga merupakan hadiah White Day yang sempurna. Harga bunga sendiri terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan hadiah lainnya, namun kesan yang tersirat dalam bungan tak kalah dari cokelat. Begitupula dengan boneka hewan, pilihlah boneka berwarna putih itu untuk hadiah White Day yang diperuntukan bagi para gadis-gadis muda.

4. Berikan Hadiah Perhiasan Atau Pergi Kencan Untuk Orang Yang Spesial

Perhiasan seperti emas atau perak memang bukanlah suatu hadiah yang murah, biasanya hanya diberikan kepada orang yang paling penting dalam hidup Kamu, dan bukan hadiah untuk teman. Jadi tak ada salahnya untuk membeli satu hadiah yang mahal, atau  jika tidak Kamu juga bisa mengajak pasangan dan menghabiskan waktu bersama di hari istimewa ini, seperti makan di restoran yang bagus, pergi ke bioskop, dan lain-lain.

(Featured Image : pakutaso.com)

Source : wikihow.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
1
LOL
Sugoi! Sugoi!
3
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
2
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
1
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
2
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes