Ini Dia Panduan Memilih Cokelat Saat Valentine Ala Jepang


Valentine Ala Jepang

Sebagai salah satu perayaan yang istimewa, Valentine sangat ditunggu-tunggu di Jepang. Beragam cara dilakukan untuk merayakan hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari tersebut. Saat hari Valentine ala Jepang, biasanya wanita memberikan cokelat pada orang-orang yang disayangi. Bisa orang tua, kakak pria, adik, pacar, teman atau sahabat prianya. Jika kalian ingin memberikan cokelat kepada orang Jepang, pastikan mengikuti panduan memilih cokelat Valentine.


Di Jepang kalian tak bisa sembarangan memberikan cokelat. Orang Jepang memiliki tradisi memberikan cokelat yang berbeda tergantung siapa yang akan menerimanya. Nah, agar tak salah dalam memberikan cokelat kepada orang Jepang kita harus tahu jenis-jenis cokelat serta makna pemberian cokelat tersebut saat valentine!

Inilah beberapa jenis cokelat yang harus kalian ketahui sebelum memberikannya pada seseorang saat hari kasih sayang Valentine ala Jepang.

Must Read  Para Pengguna Twitter di Jepang Buat Kreasi Unik Dari Kotak Kemasan Cokelat

1. Honmei Cocho

Panduan memilih cokelat

Honmei cocho dikenal sebagai cokelat favorit. Jenis inilah yang merupakan cokelat yang diberikan untuk pria yang disukai. Biasanya gadis Jepang akan memberikan cokelat ini bersamaan dengan hadiah lain seperti dasi, jam tangan, dan lainnya. Saat memberikan honmei cocho, biasanya sang gadis akan mengucapkan kata “Suki desu,” atau “Aku cinta/suka kamu.” Honmei cocho biasanya berbentuk hati dan berwarna pink.

2. Giri choco

Panduan memilih cokelat

Ini dikenal juga dengan sebutan gift chocolate. Cokelat ini biasanya diberikan kepada teman kantor, teman sekelas, dan teman satu kelompok. Tak ada arti khusus untuk cokelat ini, hanya saja sebagian besar gadis memberikan cokelat ini untuk menyampaikan rasa terima kasih. Harga untuk giri cocho pun relatif lebih murah.

Must Read  KitKat Rasa Green Tea Dengan Tambahan Kacang Almond dan Buah Berry Hadir di Jepang!

3. Cho-giri cocho

Tak jauh berbeda dengan giri cocho, cokelat ini juga diberikan untuk teman kantor. Namun, ini merupakan cokelat wajib yang harus diberikan kepada beberapa orang. Biasanya cokelat ini diberikan kepada seseorang yang baru dikenal atau orang penting.

4. Tomo cocho

Panduan memilih cokelat

Seperti artinya, tomo cocho merupakan cokelat yang diberikan untuk teman atau sahabat dekat. Cokelat ini dikenal juga dengan sebutan cokelat persahabatan. Cokelat ini cukup populer di kalangan para gadis-gadis Jepang. Mereka biasanya membuat cokelat bersama dan saling bertukar hasil karya ke sesamanya. Tomo cocho ini biasanya dominan dengan bentuk cokelat yang lucu-lucu seperti bentuk beruang, kucing, bunga, dan lain sebagainya.

Nah, jangan sampai salah memberikan jenis cokelat kepada orang Jepang saat Valentine ya!

(image sources: thetruejapan.com)

Source : tokyocheapo.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Ini Dia Panduan Memilih Cokelat Saat Valentine Ala Jepang

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini