SHARE THIS ARTICLE

Sehabis menikmati makanan utama alias main course, memang paling enak jika kita langsung mengonsumsi makanan penutup atau dessert. Yap, dessert memang identik dengan sesuatu yang manis. Namun, Jepang ternyata punya dessert yang tak hanya manis, tetapi juga memiliki tambahan bahan-bahan yang tak akan pernah kita bayangkan dan bahkan cukup aneh.

Dilansir dari situs Rocketnews24, ini dia 5 makanan penutup alias dessert teraneh yang pernah dibuat:

1. Natto

Ini Dia Lima Makanan Penutup Teraneh yang Pernah Dibuat (1)

Natto adalah eskrim yang dicampur dengan kacang kedelai yang difermentastikan. Selain rupanya yang terlihat ‘lengket’, aroma dessert ini kabarnya juga mirip seperti aroma kaus kaki yang sudah berjamur. Namun menurut orang-orang di Jepang, dessert ini rasanya lezat seperti dessert pada umumnya lho!

2. Spaghetti

Ini Dia Lima Makanan Penutup Teraneh yang Pernah Dibuat (2)

Spaghetti biasanya dibuat sebagai main course atau makanan utama. Namun di Jepang terdapat dessert manis yang dicampur dengan spagetti lho! Di sebuah restoran di Nagoya, mereka membuat mie dengan bubuk teh hijau yang dicampurkan ke adonannya. Bukan dengan saus tomat, mereka menghias atasnya dengan whipped cream.

3. Gyoza

Exif_JPEG_PICTURE

Yang namanya dumpling pasti sangat enak jika disajikan sambil dicelupkan ke saus sambal atau bumbu celup khusus dengan rasa pedas. Namun ternyata ada juga lho dumpling yang dicampur dengan eskrim sundae sebagai dessert!

4. Dessert ikan/ayam goreng

Ini Dia Lima Makanan Penutup Teraneh yang Pernah Dibuat (4)

Bagaimana jika melihat ayam atau ikan goreng dicampur dengan eskrim? Yap, perpaduan rasa asin dan manis tersebut ternyata juga pernah diciptakan lho di Jepang, yang bahkan bisa dicampur dengan seafood. Apa rasanya ya?

5. Tuna mentah

Ini Dia Lima Makanan Penutup Teraneh yang Pernah Dibuat (6)

Dessert satu ini sama sekali tak menggunggah selera. Jika biasanya ikan tuna mentah dijadikan sashimi, maka ada juga tuna mentah yang dicampurkan dengan eskrim lho!

Ada yang berani coba?

Source : dreamersradio.com
COMMENT