SHARE THIS ARTICLE

Panggung musik rock tidak hanya dihuni oleh kaum adam saja namun kaum hawa juga dapat memiliki bagian di dalamnya. Di genre J-Rock (Japanese Rock) sendiri, sudah banyak band-band yang beranggotakan wanita dengan beragam peran di dalamnya. Dalam edisi kali ini dihadirkan 5 band J-Rock terbaru yang memiliki vokalis wanita dari berbagam macam genre. Sudah siap? Pasang earphone kalian dan nikmati setiap melodi suara dari vokalis-vokalis wanita ini.

A Crow is White

Unit musik yang kerap membawakan lagu-lagu berirama funky groove ini memiliki 4 orang personel dengan Kana Yaginuma sebagai vokalis sekaligus gitaris di band ini. Dirinya mampu memberikan suara yang manis dalam band yang membawa irama musim panas dalam setiap lagunya.

WagakkiBand

Band yang tengah mendapat sorotan karena membawakan lagu tema olimpiade ini terdiri dari 7 personil yang mampu memasukkan unsur-unsur tradisional ke dalam setiap lagu-lagunya. Namun setiap lagunya diaransemen dengan menarik melalui pencampuran dengan musik-musik rock barat. Di garda depan band ini memiliki vokalis cantik bernama Yuuko Suzuhana yang selalu tampil atraktif dan menarik.

SHISHAMO

Indie rock alternative dari Kawasaki ini tidak hanya memiliki satu orang wanita namun seluruhnya! Ada Asako Miyazaki yang bertindak sebagai inti dari band sebagai vokalis, gitaris dan penulis lagu. Misaki Yoshikawa sebagai drummer dan Aya Matsuoka sebagai bassist.

DESTROSE

Mawar dan kehancuran. Mungkin dua kata itulah yang menjadi inspirasi di band ini. Ada Marina di vokal, Narumi di gitar, Mina di gitar, Miho di bass dan Haruna pada drum. Sayangnya mereka memutuskan hiatus total pada 18 Juli 2015. Sejak itu semua personilnya berpisah membentuk band-band baru.

Mary’s Blood

Band power metal ini memiliki anggota yang semuanya wanita. Mulai dari vokalis Eye, gitaris Saki, basis Rio dan drummer Mari. Bila musik dan penampilan mereka tidak asing maka kalian jeli. Sebagian besar anggota band ini adalah pecahan dari DESTROSE yang berganti nama. Enjoy!

Source : jrocknews.com
COMMENT