SHARE THIS ARTICLE

Ingin tinggal di Prefektur Shimane di Jepang dan diberi rumah gratis Caranya, cukup tinggal di sana selama 25 tahun!Apa di antara kalian ada yang ingin tinggal di Jepang? Atau memiliki rumah di negeri sakura tersebut? Kini ada kesempatan untuk kalian tinggal di sana. Wah, bagaimana caranya? Kini, kota Tsuwano di Prefektur Shimane memiliki ide untuk menambah warga baru ke kota mereka. Bahkan, mereka memberikan rumah secara gratis! Tapi tentu saja ada beberapa ketentuan.

Seperti dilansir dari japantoday.com, kita sudah sering membaca atau mengetahui bahwa penduduk Jepang semakin tua dan semakin berkurang. Hal ini membuat banyak prefektur di Jepang tidak memiliki banyak anak muda. Walau sebelumnya pernah ada program pemberian satu rumah secara gratis, kini bukan hanya satu, tapi lima keluarga yang beruntung terpilih akan pindah ke kota-kota pedesaan di Prefektur Shimane dan Hyogo untuk menghabiskan sisa hidup mereka tinggal di sana.

Setiap orang harus hidup di sana selama 25 tahun untuk mendapatkan rumah ini secara gratis. Rumah-rumah tersebut semuanya berukuran sekitar 94 meter persegi dan berada di tanah yang relatif luas. Bangunan dan tanah yang mereka dirikan di atasnya akan mereka miliki setelah 25 tahun. Bukan hanya itu, jika ada kerusakan, kota Tsuwano juga menawarkan perbaikan secara gratis dan akan membantu warga barunya mencari pekerjaan.

Walau untuk putaran ini, hanya lima keluarga yang dipilih dari 17 yang mendaftar, tapi tahun 2018 nanti akan ada 20 rumah yang direncanakan akan dibangun, jadi masih banyak waktu untuk mengajukan pendaftaran berikutnya. Tapi, untuk mendaftar, kalian harus sudah berkeluarga yang memiliki anak-anak, dan orang dewasanya harus berusia 40 tahun atau lebih muda.

Wah, benar-benar tawaran yang menarik ya! Apa kalian berminat?

Source : japantoday.com
COMMENT