SHARE THIS ARTICLE

Cantik itu menyakitkan, ladies! Pasalnya, untuk terlihat cantik, sebagian wanita rela melakukan hal-hal ekstrem atau bahkan nyeleneh.

cukur wajah (2)Memiliki wajah yang mulus dan bebas rambut menjadi dambaan wanita Jepang. Oleh karenanya, perawatan cukur wajah kini menjadi hit di negeri matahari terbit itu.

Seperti dilansir odditycentral, beberapa percaya bahwa perawatan itu bisa membuat kulit tampak lebih muda.

Sementara pria umumnya hanya mencukur area tertentu di wajah mereka, wanita Jepang memilih untuk menyingkirkan seluruh rambut di wajah mereka. Perawatan ini juga diyakini dapat menciptakan kulit porselen dengan tekstur halus.

Perawatan kecantikan ini telah menjadi sangat populer sehingga hampir semua salon di Jepang menawarkan paket cukur wajah sebagai bagian dari layanan reguler mereka. Beberapa wanita melakukannya sekali sebulan, dan bahkan ada wanita yang memutuskan untuk mencukur sendiri setiap hari di rumah dengan pisau cukur.

Cukur wajah. ©2015 Merdeka.com/youtube
Cukur wajah. ©2015 Merdeka.com/youtube

Namun, apakah mencukur rambut wajah bisa membuat kulit jadi kasar dan rambut tumbuh jadi lebih tebal? Ahli kosmetik Amerika, Mary Schook, mengatakan bahwa wanita tidak perlu khawatir tentang kulit kasar atau rambut yang tumbuh tebal setelah mencukur, karena mereka memiliki rambut wajah yang lebih lembut. Dia juga sekali setiap dua minggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Mencukur setiap hari dapat membantu peregangan pada wajah, serta menjaga kulit tampak lebih muda,” terangnya.

Prosedur ini sebagian besar aman, jika dilakukan oleh profesional yang berpengalaman. Tetapi, perawatan ini tidak terlalu disarankan untuk orang yang memiliki banyak jerawat, karena itu bisa memicu iritasi pada kulit, yang nantinya dapat memperburuk masalah jerawat.

Blog kecantikan Refinery29 baru-baru ini juga menampilkan sebuah artikel dari Cynthia Popper, yang pernah melakukan cukur wajah. Dia melakukannya pertama kali di Beauty Face, salah satu jaringan salon terbesar di Jepang.

Merasakan pisau cukur berjalan di wajah rasanya aneh, tetapi karena itu dilakukan oleh ahlinya, saya merasa lebih santai,” tulis Cynthia. “Ini tidak terasa sakit.”

Setelah melakukan perawatan itu, Cynthia merasa kulitnya jadi lebih segar dan lembut. Hasil dari perawatan ini bertahan selama 2-3 minggu, meskipun panjang rambut yang tumbuh bervariasi, tergantung pada pertumbuhan kulit dan rambut seseorang.

Source : merdeka.com
COMMENT