SHARE THIS ARTICLE

topics03_img01

Dalam film Frozen yang populer di tahun 2014 dan gaungnya masih terasa hingga kini, sang tokoh utama Elsa membangun sebuah istana yang terbuat dari es dan tinggal disana sambil tetap mengenakan gaun nan cantik. Nah, jika kalian ingin merasakan tinggal di istana es, bersiaplah untuk membeku karena hotel es di Jepang kembali lagi setelah 4 tahun vakum!

Oke, tentu saja hotel ini tidak dirancang menyerupai istana Elsa, dan juga kalian takkan mungkin berkostum gaun cantik layaknya Elsa saat berada disana jika tak ingin beku kedinginan. Namun, kalian bisa menginap di sebuah hotel yang seluruhnya terbuat dari es, termasuk tempat tidur, meja, dinding, semuanya! Dengan suhu yang bisa mencapai -30 derajat Celcius, dijamin kalian akan merasakan sensasi seperti berada di kutub utara saat berada di kamar yang seluruhnya terbuat dari es ini.

Tapi tenang, kalian takkan (terlalu) kedinginan jika menginap disini, karena staff akan melengkapi kamar ini dengan kantung tidur berpenghangat dan piyama khusus, dan juga menyediakan minuman hangat sebelum dan setelah bangun tidur. Sayangnya, kehangatan dalam es tersebut mungkin akan langsung sirna saat kalian ingin pergi ke toilet, karena menurut Japan Realm (9/1), di kamar hotel ini tidak ada kamar mandi/toilet. Kamar mandi/toilet terdekat berjarak 2 menit jalan kaki, sehingga menginap di hotel ini jelas memberikan sebuah tantangan tersendiri.

l_taro_150107ice01

Bicara tentang hotel es, tempat ini menjadi bagian dari Ice Village di Hoshino Resorts Tomamu, Hokkaido, dan menjadi salah satu dari sekian fasilitas lain yang juga bertema es di kompleks tersebut, seperti gereja es, ice rink, taman, dan banyak lagi. Jika kalian berminat menginap disana, berikut informasi lebih detailnya.

topics03_key

Lokasi: Hoshino Resorts Tomamu
Waktu operasional: 29 November 2014 – 22 Maret 2015 (untuk Ice Village)
Check-in/out: 11:00 p.m. / 8:00 a.m. (keesokan harinya)
Biaya: 20,000 yen (US$168) per-orang, terbatas untuk 2 orang

Source : JapanRealm
COMMENT