SHARE THIS ARTICLE

Twitter1Demi menang undian, pemuda Jepang niat buat 8.000 akun Twitter palsu! Anak SMA dari Perfektur Saitama itu pun berhasil memenangkan lotre yang sedang digelar. Ia pada Jumat pekan lalu diketahui telah mendapatkan 70 botol minuman berenergi.

Melansir laporan Japantimes.co.jp, anak SMA tersebut menggunakan beberapa akun untuk berpartisipasi dalam kampanye undian yang dihelat oleh FamilyMart Co bulan ini. Semestinya, menurut ketentuan yang ada, satu peserta hanya dipersilakan mendaftar satu akun per hari dan tidak masuk akal bila memenangi lebih dari satu botol minuman berenergi dalam sepekan.

Bagaimana pemuda itu mampu menciptakan ribuan akun Twitter dalam sekejap? Anak SMA tersebut dilaporkan memanfaatkan aplikasi pembuat akun otomatis yang ia dapatkan dari kenalan yang dijumpai di internet.

Untungnya, pihak FamilyMart Co tidak mempersoalkan masalah ini dan tidak meminta polisi untuk mengusut tuntas. Pihak penyelenggara hanya mengatakan jika mereka menyesalkan ulah pemuda tersebut yang memenangkan undian dengan cara yang tidak wajar.

Mungkin dia ingin memamerkan teknik komputer. Ada semakin banyak orang yang tidak bisa menilai apa yang benar dan apa yang salah,” kata Yoji Ochiaci, satu pengacara berpengalaman di kasus-kasus cyber.

Dalam pada itu, Twitter sendiri melarang user untuk membuat dan memiliki akun untuk tujuan mengganggu atau kasar. Para ahli memperingatkan bila kasus ini bisa dianggap sebagai tindak upaya penipuan.

Source : sidomi.com
COMMENT