SHARE THIS ARTICLE
Studio latar milik Google Japan Inc. di distrik Roppongi Tokyo (Yuriko Suzuki)
Studio latar milik Google Japan Inc. di distrik Roppongi Tokyo (Yuriko Suzuki)

Para kawula muda di Jepang jarang yang mau menonton drama historis bertema periode Edo. Untuk membujuk mereka agar mau menontonnya, sebuah studio di Tokyo telah didirikan oleh Google Japan Inc. yang ditujukan bagi para pengguna YouTube yang ingin mencoba keterampilan sinematik mereka.

Studio ini dilengkapi dengan alat peraga film yang otentik yang disediakan oleh Kyoto Studio Park dari Toei.co, kostum dan latar tempatnya. Untuk membangun studio yang dapat diubah untuk mencerminkan empat latar periode termasuk ruangan milik penguasa zaman feodal ini, Google yang merupakan operator dari YouTube berkolaborasi dengan studio film Toei Co.

Seperti dilansir dari ajw.asahi.com, fasilitas yang terletak di distrik Roppongi tersebut dapat digunakan secara gratis oleh para operator yang memiliki 5.000 pelanggan YouTube dan mereka harus mengunggah rekaman mereka ke situs berbagi video, ujar perusahaan internet tersebut. Fasilitas tersebut juga akan menyediakan instruksi untuk adegan pertempuran dalam teater. Sayangnya, layanan gratis ini hanya disediakan hingga akhir bulan Mei.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT