SHARE THIS ARTICLE

Jepang dikenal karena dapat mengadaptasi berbagai hal dan kemudian mengembangkannya, begitu juga dengan Halloween. Para ibu rumah tangga dan koki menjadi lebih kreatif sejak Halloween semakin populer di Jepang. Beraneka makanan Jepang yang dapat dibuat dengan mudah hingga menjadi sesuatu yang menakutkan kini telah banyak tersedia. Berikut ini adalah ide-ide makanan Jepang bertema Halloween yang bisa saja menginspirasi kalian untuk lebih kreatif, dilansir dari jpninfo.com.

Sushi Halloween

Ingin membuat makanan Jepang bertema Halloween Lihat ide-idenya di sini! (1)

Sushi adalah ide makanan bertema Halloween yang yang terlihat cukup menakutkan dan paling mudah untuk dibuat. Pada awalnya mungkin tampak sulit untuk membuat berbagai bentuk wajah yang menakutkan yang terbuat dari rumput laut ini, tapi kalau kalian berlatih membuatnya maka akan menghasilkan bentuk yang sempurna. Namun, kalau tidak terburu-buru untuk menyantapnya, pastikan untuk menyimpan rumput lautnya agar tidak tampak basah sebelum menyajikannya.

Chirashi Sushi

Ingin membuat makanan Jepang bertema Halloween Lihat ide-idenya di sini! (2)
Chirashi Sushi juga adalah makanan bertema Halloween yang cukup mudah dibuat dan hanya membutuhkan sedikit usaha untuk menikmatinya. Ikan teri atau ikan asin Jepang (shirasu) bisa digunakan untuk membuat karakter-karakter hantunya, sedangkan salmon flakes sangat cocok untuk membuat labu Halloween. Agar terlihat lebih nyata, kalian juga bisa membentuk labunya lebih oval atau menambahkan ekor pada karakter hantunya.

Bento Box Halloween

Ingin membuat makanan Jepang bertema Halloween Lihat ide-idenya di sini! (3)
Kotak makan siang dapat membuat kreasi makanan bertema Halloween memiliki kemungkinan yang tak terbatas, contoh yang lebih sederhananya adalah karakter Dracula dari nasi dan rumput laut, labu yang menggunakan jeruk mandarin dan spidol hitam, dan kepala Frankenstein dari rumput laut dan keju yang wajahnya dilumuri wasabi seperti dalam foto di atas. Tapi karena rasanya yang menyengat, jangan terlalu sering menggunakan wasabi, ya!

Burger Halloween

Ingin membuat makanan Jepang bertema Halloween Lihat ide-idenya di sini! (4)
Jika kalian memiliki keju dan rumput laut, maka kalian tidak akan kesulitan membuat hidangan yang satu ini. Cukup dengan memotong keju menjadi bentuk hantu dan untuk wajah hantunya, gunakan rumput laut untuk membuat mata dan mulutnya yang menakutkan.

Melon Pan Berbentuk Labu

Ingin membuat makanan Jepang bertema Halloween Lihat ide-idenya di sini! (5)

Kalian juga bisa saja membeli makanan bertema Halloween siap saji seperti roti melon berbentuk labu ini di berbagai toko roti jika kalian tidak terampil atau kreatif.

Source : jpninfo.com
COMMENT