SHARE THIS ARTICLE

Ingin Karyamu Diterbitkan di Shonen Jump Plus? Kontes Manga Ini Terbuka Bagi Para Komikus Internasional, Lho!

Kalian para penggemar manga yang hobi menggambar manga dan membuat doujinshi, mungkin tak ada yang tidak mau kalau manga karya kalian sendiri suatu saat bisa diterbitkan di majalah manga digital kenamaan, Shonen Jump +. Mimpi ini sudah bukan mustahil dapat terwujud melalui kontes manga yang diselenggarakan oleh penerbit Shueisha bekerjasama dengan distributor manga MediBang, yang terbuka untuk seluruh mangaka amatir dari negara manapun. Tapi, bagaimana kalau kalian tidak bisa berbahasa Jepang? Bukan masalah!

Ingin Karyamu Diterbitkan di Shonen Jump Plus? Kontes Manga Ini Terbuka Bagi Para Komikus Internasional, Lho! 1

Rupanya, MediBang membeberkan bahwa penerbit-penerbit manga di Jepang sedang kesulitan untuk menemukan bibit-bibit mangaka berbakat yang baru, dan salah satu masalahnya adalah karena kendala bahasa yang membuat calon-calon mangaka luar negeri yang berbakat sulit untuk bisa menerbitkan karya mereka di negeri sakura. Nah, kontes ini dibuat khusus untuk memfasilitasi kendala ini, di mana karya para kontestan yang memenuhi kualifikasi akan kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang oleh tim penerjemah profesional Shueisha.

Ingin Karyamu Diterbitkan di Shonen Jump Plus? Kontes Manga Ini Terbuka Bagi Para Komikus Internasional, Lho! 2

Untuk mengikuti kontes ini, para mangaka direkomendasikan untuk menggunakan program menggambar manga digital Medi Paint produksi MediBang untuk membuat sebuah manga one-shot di bawah 50 halaman. Lalu, tinggal tambahkan tagJump+ Manga Contest‘ saja, dan langsung unggah dan kirimkan karya kalian ke situs yang telah ditentukan. Karya 2 orang pemenang yang terpilih akan dipublikasikan, ditambah dengan hadiah uang tunai bagi 3 pemenang teratas senilai masing-masing ¥1 juta, ¥300.000, dan ¥100.000. Mereka yang belum beruntung tetapi karyanya dipandang bagus oleh para juri juga bisa mendapatkan masukan dari Shueisha dan MediBang agar karya sang calon mangaka bisa meningkat untuk ke depannya. Jadi, tunggu apa lagi? Kalian-kalian yang hobi menggambar manga dan memiliki mimpi untuk menjadi seorang mangaka profesional, silakan konsep dari sekarang dan kumpulkan karya kalian sebelum 17 Maret 2016 mendatang! Untuk info lebih lanjut, kalian bisa cek di situs kontes ini di sini.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT