SHARE THIS ARTICLE

Ingin cicipi salad mie soba Jepang dengan irisan ayam rebus yang lezat ini Yuk lihat dan coba resepnya!Salad mie soba Jepang yang lezat ditambah dengan rebusan daging ayam yang empuk tentunya menjadi kombinasi yang sangat sempurna untuk makan siang kali ini. Biasanya, mie soba disajikan dalam kuah ataupun salad mie dengan kuah yang panas dan pedas. Mie Jepang yang terbuat dari tepung gandum ini juga bisa menjadi bagian dari salad dengan saus, atau dalam kaldu panas. Ingin mencoba membuatnya? Simak resep dan cara pembuatannya di bawah ini dikutip dari japanbullet.com!

Bahan-bahan

4 bawang hijau
2 (300g) fillet dada ayam, dipotong tipis-tipis
Sepotong jahe segar berukuran 4cm, iris agak tebal
270g mie soba kering organik Hakubaku
2 sendok teh minyak wijen
1 ikat asparagus, dipotong-potong berukuran 3cm
150g snow pea (kacang polong berbiji pipih), dipotong tipis-tipis
1 1/2 sendok makan mirin (anggur beras Jepang/bisa diganti bahan lain sesuai selera)
2 sendok makan cuka anggur beras
2 sendok makan soy sauce
1 siung bawang putih, ditumbuk

Cara pembuatan

Potong 2 bawang menjadi berukuran 3cm. Letakkan ayam, jahe dan bawang cincang dalam panci. Rendam dengan air dingin. Rebus hingga mendidih selama 4 menit atau hingga hampir matang. Matikan api dan tutup selama 10 menit. Pindahkan ayam ke talenan. Potong tipis-tipis.

Sementara itu, masak mie dalam panci besar berisi air asin mendidih selama 3 sampai 4 menit atau hingga lunak. Tiriskan. Pindahkan ke mangkuk besar. Tambahkan minyak. Aduk untuk melapisinya.

Masak asparagus dan snow pea dalam panci berisi air mendidih selama 1 menit atau hingga berwarna hijau terang dan lembut. Tiriskan. Bilas dengan air dingin. Potong snow pea menjadi diagonal hingga tipis.

Campurkan mirin, cuka, soy sauce dan bawang putih dalam wadah berukuran besar. Iris tipis sisa bawang. Tambahkan ayam, asparagus dan snow pea untuk mie-nya. Siram dengan saus. Aduk untuk mencampurkannya. Taburkan bawang. Sajikan.

Source : japanbullet.com
COMMENT