SHARE THIS ARTICLE

1798474_618277758237634_844211139_n

Ingin chatting ataupun berkenalan dengan orang Jepang? Di mana ya? Dulu orang Jepang ternyata tidak banyak yang menggunakan Facebook ataupun Twitter yang berbahasa Inggris sehingga kita bingung mau berkenalan lewat apa. Tapi jangan khawatir, kita masih bisa chat dengan mereka, tentunya melalui situs-situs di bawah ini:

1. ICQ

Situs ini adalah situs yang tak asing lagi di telinga. Silahkan cek sendiri, kalian juga bisa berbicara langsung dengan orang Jepang yang ada, baik chat secara private ataupun umum. Silakan dicoba. 🙂

2. Pigg Ameba

Situs ini juga sangat terkenal di Jepang. Yang pasti bisa chat-chat-an sama orang Jepang. Sebelumnya buat akun dulu DI SINI. Di sini kamu dapat memainkan game seperti game di Facebook, selain itu kalian juga mendapat alamat blog.

3. Mixi

Ini adalah situs pertemanan paling populer di Jepang. Di mana ada situs pertemanan, pasti ada tempat chat-nya juga. Dan yang pastinya hampir semua member-nya orang Jepang. Tapi, pendaftarannya ribet, ada yang bilang kalau mau mendaftar harus memiliki nomor dari provider asli Jepang. Tapi coba saja, siapa tahu bisa, kalau bisa bagi-bagi pengalaman ya!

4. ChatHour

Di sini kalian bisa menemukan orang-orang yang fasih berbahasa Jepang, baik itu orang Jepang asli atau orang yang tinggal di Jepang. Sebelum mencoba, kalian harus register dulu untuk bergabung dengan orang-orang di chat room.

5. ApricotWeb

Chat room ini untuk kalian yang ingin belajar bahasa Jepang. Tapi syaratnya adalah, kalian harus lancar berbahasa Inggris. Kalian bisa berkomunikasi langsung dengan orang Jepang.

6. Gree

Di situs ini kita bisa bergabung dengan banyak orang Jepang. Kalau kalian otaku, kalian bisa bergabung di sini. Kalau kalian J-Pop Lovers, kalian juga bisa gabung di sini. Dan kalau kalian juga cinta mati sama Jepang, kalian bisa gabung di sini.

7. Kokuban

Entah situs apa ini, tapi kalau dilihat, kemungkinan ini adalah komunitas menggambar. Karena di halaman pertamanya pun yang muncul adalah papan tulis lengkap dengan kapur warna-warni dan galeri gambar anime. Mungkin kalian bisa coba gabung ke sana, siapa tahu ada yang seru.

8. Pixiv 

Situs ini juga situs gambar. Tapi desain template site-nya lebih minimalis dibanding situs gambar yang sebelumnya (nomor 7). Di sini juga ada tempat chat-nya. Dicoba dulu saja, semoga ada hal baru di sana.

Sekarang orang Jepang sudah lumayan banyak juga yang menggunakan Facebook, Twitter dan Google +, mungkin media sosial ini bisa menjadi alternatif.

Source: japaninfos.blogspot.com

COMMENT