SHARE THIS ARTICLE

Setelah berhasil menghibur penggemar kemarin (22/11), Indonesia Toy, Game & Comic Convention (ITGCC) 2014 kembali memuaskan penggemar di hari terakhir (23/11) dengan berbagai kegiatan tak kalah seru.

Indonesia Toy, Game & Comic Convention adalah spin-off dari acara Singapore Toy, Game & Comic Convention (STGCC) dan merupakan bagian dari acara Reed POP, yang meliputi New York Comic Con dan Chicago Comic & Entertainment Expo. Acara yang dilaksanakan di JIExpo Kemayoran selama dua hari ini dimeriahkan oleh ikon budaya populer dari Timur dan Barat.

Indonesia Toy Game & Comic Convention 2014 untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia dan telah berhasil menarik ribuan penggemar mainan, komik, game, anime, manga, dan barang koleksi.

1a
Darth Vader dan Stormtrooper turut meramaikan hari terakhir Indonesia Toy, Game, & Comic Convention (ITGCC) hari ini (23/11) di JIExpo, Kemayoran. ITGCC yang diadakan selama dua hari dari 22-23 November 2014 ini merupakan perayaan budaya populer terbesar di Indonesia yang dimeriahkan oleh ikon budaya populer dari Timur dan Barat. Dalam acara ini, para pecinta mainan, game, komik, dan barang koleksi dapat bertemu dan berbagi pengalaman mengenai minat mereka.

1b 1c

2b
Puluhan cosplayer berbagai usia turut memadati ITGCC 2014 yang diselenggarakan selama 22-23 November 2014. ITGCC 2014 mengadakan kompetisi cosplay untuk kategori dewasa dan kategori mini-me. Kategori mini-me merupakan kategori unik dalam kompetisi ini, dimana para penggemar berumur 5-12 tahun dapat berdandan seperti tokoh kesukaan mereka. Di tahun ini, ITGCC menawarkan berbagai kejutan bagi penggemar di Indonesia untuk memeriahkan suasana perayaan budaya pop terbesar untuk pertama kalinya.

2a

3a
Di edisi pertama, ITGCC sukses menyedot ribuan penggemar mainan, game, komik dan barang koleksi di Indonesia. Dalam acara yang berlangsung selama dua hari ini (22-23 November 2014), ITGCC menghadirkan 92 peserta pameran dan 6 negara—Indonesia, Hongkong, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Amerika Serikat.

3b

4a
Para penggemar dan cosplayers ikut menikmati DJ Night yang dilaksanakan di Indonesia Toy, Game, & Comic Convention pada 22-23 November 2014. DJ Night ini pertama kalinya diadakan di Indonesia dengan menghadirkan DJ Jepang ternama seperti Yuyoyuppe, baker, dan Hige Driver.

4b

COMMENT