SHARE THIS ARTICLE

Mengusung “We are Pop Culture” sebagai tema utama, Indonesia Comic Con berhasil menyedot ribuan penggemar budaya populer mulai dari kolektor mainan, fans berat AniManga, pecandu film, serta penikmat seni populer. Berbagai kegiatan bertema budaya populer telah memberikan pengalaman terbaik di akhir pekan kemarin.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Championships of Cosplay hadir sebagai salah satu kejuaraan Cosplay paling bergengsi. Pemenang dari kejuaraan Coslay akan mewakili Indonesia di kompetisi Crown Championships of Cosplay di ajang Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) 2016!

1

Hari terakhir Indonesia Comic Con (ICC) 2015 (15/11) kembali menyedot ribuan penggemar mainan, games, AniManga dan barang koleksi. ICC menghadirkan berbagai kegiatan bertema budaya populer untuk dinikmati oleh para pengunjung, salah satunya adalah Toy Designer Panel. Pengunjung ICC diberi kesempatan untuk mendengarkan kiat-kiat menjadi seorang desainer mainan, dan bagaimana rasanya bekerja bersama dengan perusahaan ternama. Menampilkan (ki-ka) Simone Legno, Touma, dan Dokutoku460.

2a2b

Indonesia Comic Con (ICC) 2015 menghadirkan perpaduan unik dari budaya populer Barat dan Timur sekaligus tempat bernaungnya berbagai macam fandom. Selama akhir pekan, para penggemar diajak untuk mengetahui lebih dalam mengenai industri budaya populer melalui berbagai macam panel diskusi yang dipandu oleh tokoh budaya populer. Komikus-komikus lokal Indonesia memiliki kesempatan untuk berdiskusi bersama David Mack, komikus Daredevil. Para komikus tersebut juga beraksi dalam melakukan kolaborasi seni.

3a
sasakure.UK
3b
Yuyoyuppe

3c

Para penikmat Anisong dan Vocaloid diajak untuk menikmati keseruan DJ Night tak terlupakan yang diadakan pada hari terakhir (15/11) pagelaran Indonesia Comic Con (ICC) 2015. Untuk pertama kalinya di Indonesia, DJ Night menghadirkan dua musisi ternama asal Jepang, sasakure.UK dan Yuyoyuppe untuk memanaskan lantai Jakarta Convention Center dengan irama yang khas dari kedua DJ tersebut. Hall B Jakarta Convention Center dipenuhi dengan gemuruh suara fans yang bersorak dan bernyanyi diiringi alunan musik elektronik mereka.

Untuk pertama kalinya, Championships of Cosplay diadakan di Indonesia Comic Con 2015, ini merupakan salah satu kompetisi Cosplay paling bergengsi di Indonesia saat ini. Pemenang dari Kejuaraan Cosplay akan mewakili Indonesia di kompetisi Crown Championships of Cosplay di ajang Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) 2016. Penjurian dilakukan oleh Nicole Marie Jean, Olivie V-Project, Pinky Lu Xun, dan Rizky Octavianus.

4a

Firmanda Romas sebagai ED 209 dari Robocop Movie 2014 keluar sebagai pemenang ketiga ICC Championships of Cosplay.

4b

Juara kedua ICC Championships of Cosplay, Herry Bertus sebagai Prime Evil dari Diablo 3.

4c

Abraham Enriquez Cruz sebagai Vicious Summoner dari Dekaron, keluar sebagai pemenang Championships of Cosplay dan akan mewakili Indonesia di Chicago Comic & Entertainment Expo Crown Championships of Cosplay 2016.

4d

COMMENT