Ilustrator Jepang Bagikan Trik Cara Tidur Cepat Dalam Sebuah Gambar Manga

2 min


Sebuah penelitian menyebut bahwa masyarakat Jepang memiliki waktu tidur yang jauh lebih singkat daripada kebanyakan masyarakat di negara-negara lain di dunia, dan hasil penelitian tersebut pun masih terbukti hingga saat ini. Bisa jadi, hal itu dikarenakan aktivitas dan pekerjaan mereka yang sangat padat, namun tak sedikit pula yang memang mengalami insomnia atau gejala kesulitan untuk tidur hingga akhirnya waktu tidur mereka justru terbuang dengan sia-sia.



Baru-baru ini, seorang ilustrator manga asal Jepang, Onodera-san melalui akun Twiter @onoderasan001 membagikan apa yang ia sebut sebagai cara mudah untuk tertidur hanya dalam kurun waktu 10 menit, dan berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan.

Langkah 1: Duduk di atas tempat tidur kalian, dengan kaki disilangkan agar tubuh tidak bergerak.

Langkah 2: Tutup mata, dan bernapas perlahan, tarik napas dan buang napas dengan irama yang sama seperti yang kalian dilakukan ketika tertidur.



Langkah 3: Jangan memikirkan apa pun.

Namun, sang ilustrator mengatakan bahwa sebenarnya sangat sulit bagi pikiran manusia untuk tetap benar-benar hampa bahkan untuk satu menit sekalipun, dan setelah sekitar 20 detik atau lebih, kalian mungkin akan terbayang sebuah gambar. Sebagai alternatif, jika tidak ada gambar yang muncul di benak kalian dan kegelapanan itu cukup membuat kalian tidak bisa mengantuk, ia menyarankan untuk memikirkan sesuatu yang sederhana dan menyenangkan, seperti karakter imut.

Langkah 4: Biarkan diri kalian secara pasif melihat gambar apa pun yang muncul di benak kalian dan biarkan saja gambar tersebut bermain.

Langkah 5: Berada di batas antara sadar dan tidak sadar, pada titik tertentu, kalian akan tiba-tiba berpikir “Tunggu, apakah saya tertidur?.” Ketika itu terjadi, geser tubuh kalian perlahan-lahan hingga berbaring di tempat tidur, di bawah selimut.

Langkah 6: Sambil berbaring, ulangi proses dari Langkah 1, dan sebelum kalian sadar, kalian akan tidur dengan nyenyak.

Yang terpenting dalam mempraktekan trik dari Onodera-san adalah dengan menenangkan pikiran dan membiarkannya berjalan sendiri  sehingga menciptakan kondisi yang sangat mirip dengan apa yang terjadi ketika tertidur. Onodera-san ​​mengatakan bahwa ini merupakan teknik yang sepenuhnya dikembangkannya sendiri, sehingga ia juga tidak tahu tentang dasar ilmiahnya.

Namun, karena Tweet-nya menarik perhatian pengguna Internet di Jepang, beberapa di antaranya, telah mencoba trik tersebut dan itu berhasil bagi mereka, termasuk mereka yang mencari cara untuk memulai tidur siang atau terbangun di tengah malam. Karakter yang digunakan oleh Onodera-san untuk membuat demonstrasi di atas juga sangat menarik dan imut, karakternya bernama Arisu, dari manga berjudul Comiket Fairytale karya Onodera-san sendiri.

Source : soranews24.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
26
LOL
Sugoi! Sugoi!
62
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
64
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
76
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
88
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
102
Daisuki!
Kowai Kowai
114
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
50
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes