SHARE THIS ARTICLE

Inilah Iklan Animasi Kumamoto Yang Sempat tertunda Karena Gempa 1

Apa saja hal-hal menarik dari Kumamoto yang membuat orang-orang tertarik untuk pergi ke sana? Situs Kumamoto Prefecture Agricultural Cooperative Union baru saja mengeluarkan sebuah iklan animasi menarik yang menceritakan hal tersebut dari perspektif seorang anak gadis pemilik restoran keluarga berjudul “Nikoyama shokudo” (Restoran Tersenyum). Iklan animasi Kumamoto ini akhirnya dirilis pada Rabu (18/04) setelah sebelumnya mengalami ketidakjelasan perilisan dikarenakan bencana alam gempa yang mengguncang Kumamoto beberapa waktu yang lalu.

Iklan animasi Kumamoto yang menyoroti 4 produk dari prefektur ini yakni daging (niku), nasi (kome), sayuran (yasai) dan buah (kajitsu) sebelumnya sudah diproduksi sejak Februari lalu. Sayangnya bencana gempa membuat pemerintah menunda perilisannya sampai jangka waktu yang belum ditentukan. Padahal yang bertanggung jawab atas iklan animasi Kumamoto ini adalah Koji Aritomi dari Encourage Films yang sebelumnya bekerja di Ghibli sebagai asisten produksi atas karya-karya besar seperti Only Yesterday, Porco Rosso, Whisper of The Heart dan Princess Mononoke.

Video berdurasi 1,5 menit ini bercerita tentang aktifitas restoran yang dikelola oleh keluarga melalui sudut pandang anak perempuan sang pemilik, termasuk segala kekayaan hayati yang dimiliki Kumamoto. Setelah melihat video ini, tertarikkah kalian mengunjungi Kumamoto?

Source : aramajapan.com
COMMENT