SHARE THIS ARTICLE
Ikebukuro Halloween Cosplay Festival mempromosikan pertukaran budaya melalui cosplay
Walikota Toshima Ward, Yukio Takano, kedua dari kiri, bergabung dengan para cosplayer dalam Ikebukuro Halloween Cosplay Festival yang diadakan Oktober tahun lalu. (Foto: Asahi Shimbun)

Kalau kalian penggemar cosplay dan sedang berada di Jepang pada tanggal 31 Oktober hingga 1 November nanti, jangan lewatkan acara Ikebukuro Halloween Cosplay Festival 2015 yang akan berlangsung di daerah dekat pintu keluar timur dari JR Ikebukuro Station! Acara cosplay musim gugur dengan pesta Halloween jalanan terbesar ini akan diramaikan dengan berbagai cosplayer berkostum mulai dari karakter hantu, superhero, hingga gadis-gadis imut.

Seperti dilansir dari ajw.asahi.com, acara yang dihadiri oleh sekitar 52.000 orang termasuk 10.000 cosplayer dari Jepang dan luar Jepang ini memulai debutnya pada tahun 2014 dan disiarkan secara langsung di website NicoNico Live yang disaksikan oleh 250.000 penggemar. Dengan mengenakan kostum dari karakter manga, anime dan video game favorit mereka, para penonton dan peserta festival ini memenuhi jalanan di kawasan Ikebukuro di Toshima Ward, Tokyo. Para cosplayer juga mengunjungi toko-toko di lingkungan tersebut termasuk NicoNico Honsha dan Animate.

Acara fashion show NicoNico Cospllection, sesi pemotretan di jalanan utamanya, serta aksi panggung dan parade jalanan lainnya juga diadakan dalam Ikebukuro Halloween Cosplay Festival. Menurut penyelenggaranya, Ikebukuro Halloween Cosplay Festival, yang ditujukan untuk mempromosikan pertukaran budaya melalui cosplay, telah meningkatkan ekonomi di lingkungan setempat dengan menghasilkan sekitar 1 miliar yen pada tahun 2014.

Untuk mengetahui keterangan lebih lanjutnya, kunjungi website resminya di (http://ikebukurocosplay.jp/)!

Source : ajw.asahi.com
COMMENT