SHARE THIS ARTICLE

fg-2

Anda pasti tak akan menyangka jika ikan mas koki yang berada di sebuah akuarium di Jepang, ternyata dapat menjadi hidangan pencuci mulut! Ya, inilah yang ingin dibuktikan dari foto yang dibagikan oleh Miki Nagata.

Seperti yang dilansir dari En.Rocketnews24.com, Jepang terkenal sebagai salah satu negara yang piawai dalam membuat seni makanan dan menggunakan bahan-bahan alami se-efektif mungkin. Selain itu mereka adalah sosok yang terkenal sangat kreatif.

fg-3

Seperti halnya berikut ini, kelihatannya hanya seperti miniatur kaca atau ikan dalam akuarium. Namun, siapa yang menyangka jika ini sebenarnya makanan?

Makanan ini disebut fish candies. Namun jangan khawatir karena fish candies ini terbuat dari 100 persen bahan selain ikan. Di antaranya agar-agar, kacang merah, maccha green tea dan biji wijen hitam. Jadi rasanya segar dan manis.

fg-4

Jika dilihat, rasanya sayang sekali untuk seketika melahapnya, karena bentuknya sangat artistik dan rasanya tak mudah membuat makanan yang satu ini.

Lebih lanjut, Nagata sendiri sepertinya memilih agar-agar berbentuk ikan yang sekarang banyak dijual di pasaran Jepang. Hanya saja memang membutuhkan ketelatenan dan kesabaran untuk bisa membuat hasil yang sempurna seperti ini.

Sources :
COMMENT