SHARE THIS ARTICLE

Hiiragi Rio (1)Idola yang dapat ditemui setiap hari “Hiiragi Rio” adalah idol yang populer di kalangan pengguna situs NicoNico (nicovideo.jp), TwitCasting (twitcasting.tv), SHOWROOM (Showroom-live.com), dan AfreecaTV (afreecatv.jp) yang terus menyiarkan selama 700 hari. Dia mengadakan konser tunggal pada tengah malam menjelang ulang tahun ke-20nya di Kawasaki Club CITTA di Jepang.

Hiiragi Rio (2)Konser dimulai pada pukul 23:55 JST, tanpa pembukaan konser meskipun jika ia memiliki waktu pada pukul 23:45 JST. Banyak penggemar ikut menghitung mundur secara spontan dan merayakan momen kedewasaan Hiiragi Rio yang anggun.

Pada usia yang ke-20, konser dimulai pada 0:01. Lagu pertama yang dibawakan adalah “Rio Rio Ri → no Uta“. Hiiragi yang dibalut kimono lengan panjang berwarna kuning dengan pola bunga tampil menawan di hadapan para penggemarnya.

Hiiragi Rio (3) Setelah lagu pertama usai dibawakan, Hiiragi berterimakasih kepada para penggemarnya dengan meneteskan airmata bahagia. Ia juga bercerita pada saat masih SMP ia sering menggambar kartun, menonton di Nico Nico Douga, dan membeli buku-buku yang tipis (Doujin Magazine).

Ia juga bercerita, “*Ketika saya masih SMA, saya suka menyanyikan lagu sejak kecil. Jadi saya ingin mencari pekerjaan paruh waktu yang pekerjaannya menyanyi. Setelah mencari, saya menemukan sebuah toko di Akihabara yang dapat membesarkan nama saya sebagai Idol, di tempat ini sekarang. Saya dipenuhi dengan rasa syukur!.*”

Hiiragi menambahkan, “*Meskipun saya telah berusia 20 tahun sekarang, hati saya masih berusia 19 tahun.**Jadi, dapatkah kita hitung sekali lagi?*”

Hiiragi Rio (5)Setelah tampil membawakan lagu “Happy Birthday to You“, para penggemarnya memberikan hadiah berupa karangan bunga dan Album ulang tahun yang dibuat oleh fans, juga sebuah boneka Rillakuma. Para penggemarnya menyajikan kue berbentuk bendera, untuk bendera negara Jepang dan Perancis ada di urutan pertama.

Hiiragi mengatakan, “*Aku berjanji untuk menggelar konser di semua negara yang ada di kue ini.*” Setelah itu, ia tampil membawakan 6 lagu.

Hiiragi Rio (6) Pada pertunjukan acara kedua yang dimulai pukul 2:30 dinihari, Hiiragi membawakan lagu “Senketsu the END” dan “Magical Snow“, yang dipilih dari 326 lagu dengan cepat dan tepat. Setelah menampilkan 3 lagu, seorang fans memberikan Dom Perignon dan Bunga Mawar.

Hiiragi yang meminum minuman keras pertama kali mengatakan bahwa, “*Menghirup bau yang telah difermentasi, ini adalah rasa orang dewasa!*”. Di usia yang ke 20 tahun menjadi hari peringatan bersejarah untuknya.

“*Kamu datang dari mana?*”, tanya Hiiragi kepada penggemarnya, beberapa penggemar menjawab ia datang dari Perancis dan Taiwan. Konser ini ditayangkan secara langsung, tidak hanya di Jepang saja, namun di berbagai negara.

Di akhir acara, ia menyatakan kegiatan tahun depannya adalah merilis ulang lagu “Tsukiwari no Kageboushi“, “Kimagure I Love You“, dan “Shisen no naka dake I love you“, dan ditargetkan rilis pada bulan April 2015 mendatang.

Hiiragi Rio (4)3 single tersebut sebenarnya telah dirilis pada 2013, namun hanya 1000 keping saja. Single itu dijual seharga ¥ 1.500, namun saat ini di AMAZON, single tersebut dijual dengan harga ¥ 36.000, dan pernah ada yang menjual dengan harga ¥ 80.000 dalam beberapa waktu. Hal itulah yang membuat Hiiragi memutuskan untuk merilis ulang single itu.

Dalam situasi ini, ia mencatat sukacita dan penghargaan yang dia dapatkan setelah merilis single tersebut.

Pertunjukan kedua terus berlangsung yang menampilkan 10 lagu, termasuk lagu “Aoiro FLAVOR“, di mana para penggemarnya memutar-mutarkan handuk.

Hiiragi Rio (7)Setelah encore, ia membawakan 3 lagu, salah satunya adalah lagu “Rinne no Koi“, yang terjual 10.000 keping, dan menempati posisi ke 3 di Oricon Chart Daily. Dalam penampilan terakhir, lagu “DRAWING☆” dinyanyikan, itu adalah lagu yang ditulis oleh Hiiragi Rio untuk pertama kalinya.

Hiiragi selalu menyanyikan salah satu lagu dengan penuh semangat dan senyum yang ceria. Hiiragi Rio mengucapkan rasa terima kasihnya berkali-kali, dengan meneteskan airmata bahagianya.

Hiiragi Rio (8)Selanjutnya, sebuah acara idol lokal yang disponsori oleh HORIPRO akan digelar di Zepp Tokyo pada tanggal 30 Desember mendatang. Hiiragi Rio menjadi finalis di acara yang berjudul U.M.U AWARD 2014 (Acara ini memutuskan siapa idola lokal Jepang yang menjadi nomer 1). Acara ini gratis untuk siapa saja yang ingin datang, namun harus mengisi sebuah formulir terlebih dahulu.

COMMENT