SHARE THIS ARTICLE

url

Permainan ini sebenarnya sudah banyak muncul di film ataupun anime Jepang, contohnya School Rumble. Dan permainan ni mempunyai arti “seratus cerita”. Cara main dari permainan Hyakumonogatari Kaidankai sebenarnya sangatlah sederhana, kita hanya butuh ruang kosong dan 100 buah lilin yang sudah dinyalakan pada malam hari. Para pemain berkumpul di sekitar lilin dan secara bergantian menceritakan kisah-kisah menakutkan mereka saat bertemu atau yang mempunyai pengalaman dengan makhluk halus.

Setiap satu cerita selesai maka pemain akan memadamkan lilin satu per satu, semakin lama cerita akan semakin seram dan ruangan otomatis perlahan-lahan akan menjadi lebih gelap karena lilin telah dipadamkan secara berurutan. Proses ini diyakini untuk memanggil makhluk supernatural. Akhir dari permainan ini adalah matinya cahaya pada lilin terakhir, maka akan muncul seseorang atau sesuatu yang mengerikan dari dalam kegelapan. Banyak versi yang menyatakan telah melihat sosok tersebut, ada yang mengatakan melihat sesosok wanita muda berambut panjang memakai kimono biru atau bahkan melihat sesosok nenek dengan rambut terurai.

Tidak ada yang tahu persis dari mana asal mula permainan Hyakumonogatari Kaidankai ini berasal, tetapi banyak yang meyakini permainan ini awalnya dibuat oleh samurai sebagai uji keberanian, untuk melihat siapa yang cukup berani mendengarkan cerita-cerita mengerikan dan siapa yang akan menyerah terlebih dahulu saat cahaya lilin mulai meredup.

Tertarik untuk mencoba?

Source : otaku-streamers.com
COMMENT