SHARE THIS ARTICLE

Hubungan Ajaib antara Pria dan Pernikahan (1)Kehidupan pria akan berubah setelah menikah. Kebanyakan sih berpikir kalau berubahnya ke arah yang “negatif”. Kalau dipikir-pikir,  menikah itu berarti punya tanggungan, terikat dalam sebuah hubungan sekali dalam seumur hidup, jadi tidak bebas, dan sebagainya. Itu sebabnya pria tidak ingin menikah dahulu, atau mereka menikah karena desakan dari pacarnya. Hmm, single man, perlu kalian ketahui bahwa beberapa dari beberapa penelitian yang telah dilakukan di luar negeri, pernikahan ternyata sangat baik untuk kesehatan, kebersihan, hingga kejiwaan seorang laki-laki. Wow!

Salah satu contoh yang telah diteliti, pria yang sudah menikah memiliki tulang lebih kuat. Para ahli menemukan pria yang menikah sebelum berumur 25 tahun memiliki tulang lebih kuat dibandingkan dengan mereka yang belum menikah atau yang sudah bercerai. Tapi, ini tidak berlaku untuk wanita.

Penasaran seberapa banyak pernikahan mempengaruhi kehidupan pria? Sebagian akan kita ungkap sekarang!

Memiliki Jantung Lebih Sehat

Jadi cinta itu baik untuk jantung? Sepertinya. Peneliti dari Jepang menemukan bahwa pria yang belum menikah 3x beresiko mengidap penyakit jantung. Hasil lain dari studi Farmingham Offspring menyebutkan laki-laki yang sudah menikah memiliki kemungkinan meninggal 46% lebih rendah daripada pria yang belum beristri.

Menjadi Lebih Gemuk

Pria gemuk? Bukan sesuatu yang disukai banyak wanita tentunya. Tetapi faktanya pria mulai bertambah berat badannya setelah menikah. Dalam Jurnal Families, Systems, and Health, sebanyak 25% pria menjadi lebih gemuk karena menikah. Jadi, bersiap-siaplah ladies, amati perut dan berat badan pasanganmu dari sebelum sampai sesudah menikah.

Mengurangi Resiko Gangguan Kejiwaan

Fakta ini tidak sepenuhnya benar untuk setiap pria yang telah berumah tangga, tetapi para peneliti menemukan bahwa pria yang telah menikah memiliki tingkat depresi yang rendah dibandingkan dengan pria yang belum menikah. Selain itu, menikah mengurangi resiko penyakit Alzheimer ketika menjadi tua.

Hidup Lebih Lama

Sepertinya aneh mendengar pernikahan membuat umur seseorang bertambah dan dapat hidup lebih lama. Tetapi ini benar adanya. Menurut studi yang telah dilakukan oleh sebuah organisasi penelitian (Rand Center for the Study of Aging), pria yang telah menikah hidup lebih lama dibandingkan dengan pria yang pernah bercerai, men-duda, atau belum pernah menikah.

Fakta yang mengejutkan bukan? Bahwa pernikahan membawa pengaruh yang baik dalam kehidupan pria. Masih ada beberapa fakta lain yang menunjukkan korelasi ajaib antara pernikahan dan pria. Tunggu artikel selanjutnya ya!

Source : kelascinta.com
COMMENT