SHARE THIS ARTICLE

Houzuki-no-Reitetsu-Winter-2014-Houzuki-no-Reitetsu

Tangga penjualan DVD dan Blu-ray anime di Jepang baru saja memperlihatkan Hozuki no Reitetsu sebagai judul terlarisnya. Di tangga DVD Oricon, anime bernuansa setan ini mampu meraih posisi pertama dan kedua mengalahkan Noragami.

Walaupun di tangga Blu-ray Hozuki no Reitetsu gagal meraih posisi puncak karena kalah dari Puella Magi Madoka Magica The Movie Part 3: Rebellion, namun dua edisinya berada di posisi runner-up dan ketiga, seperti diwartakan Anime News Network.

Kisah anime yang diangkat dari manga ini, berpusat pada setan jenis Ogre bernama Hozuki yang bekerja dengan Raja Yama dan setan-setan lainnya di alam baka Jepang. Hozuki yang memiliki pikiran serius, berupaya untuk mengelola dan memecahkan masalah terhadap hal-hal tidak biasa yang terjadi di sana.

Anime Hozuki no Reitetsu pertama kali mengudara pada 9 Januari hingga 3 April 2014 sebanyak 13 episode. Versi manga-nya terbit perdana melalui tangan pengarang Natsumi Eguchi pada 2011 dan masih terus berlanjut dengan pencapaian jilid ke-12 hingga kini.

Dalam anime ini, Hiroki Yasumoto terlibat sebagai pengisi suara Hozuki, sementara Takashi Nagasako didaulat mengisi suara Raja Yama. Manga Hozuki no Reitetsu menjadi nominator 15 besar di ajang pernghargaan Manga Taisho pada 2012 lalu.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT