SHARE THIS ARTICLE

HOTARU 5 (The Japan Fair ITB 2016) - 29 Mei 2016, ITB Bandung

Harapan telah hilang. Negeri ini telah mati. Hanya kematian yang dapat kita lihat di depan sana” sebut salah seorang warga dari Negeri Azayuki.

Setelah mata Daruma menghilang, hanya putihnya salju yang dapat terlihat di Negeri Azayuki. Tidak ada tanaman yang dapat dipanen. Harapan hidup warga semakin rendah. Semangat hidup pun turun dengan drastis. Makmurnya negeri yang dulu sangat terlihat, telah benar-benar sirna. Tidak ada lagi yang dapat diharapkan setelah Sang Raja dan mata Daruma terhisap ke dimensi lain.

Namun, di tengah-tengah masa kesuraman ini, tiba-tiba seekor burung Walet datang menyebarkan kabar baik.

Mata Daruma! Mata Daruma! Kita bisa mendapatkannya kembali!

Sang Utusan Dewa ini dengan semangatnya menyebarkan kabar baik ini ke ketua klan di Negeri Azayuki, Hanashobu. Mendengar kabar ini, harapan mulai muncul dari mata ketua klan. Semangat mulai muncul dari raut mukanya. Dia pun dengan semangatnya menyebarkan sayembara ke seluruh negeri.

Berbondong-bondong masyarakat mengikuti sayembara ini. Masyarakat dari berbagai latar belakang dan tujuan datang menjelajahi negeri. Mereka begitu bersemangat mengikuti sayembara ini. Quest-quest akan mereka lalui satu persatu. Harapan Negeri Azayuki kini ada di tangan kalian para petualang.

Berkonsep pada Massive Multiplayer Online Game (MMORPG), Heiwa no Tabi ga Hajimaru 5 atau yang biasa disebut sebagai HOTARU 5 adalah acara yang diadakan oleh Unit Kebudayaan Jepang ITB pada tanggal 29 Mei 2016 di Lapangan CC Timur dan Lapangan CC Barat, Institut Teknologi Bandung. Open gate dimulai pukul 10.00 WIB, free entry.

Selain Roleplay dan Obake House, akan ada pula band, odori, dan stand yang turut meramaikan acara ini. HOTARU 5 akan mendatangkan guest star Sylvia, Fairytail, Orion Shock, Kirari dan Cosplayer Yuki Christy.

Akankah harapan dapat kembali ke Negeri Azayuki?

COMMENT