SHARE THIS ARTICLE

Siapa bilang ikan asin hanya menjadi makanan rakyat kelas bawah orang Indonesia? Faktanya, ikan asin adalah bahan makanan yang dipakai banyak warga dunia dalam berbagai sajian. Khusus yang satu ini, Anda pasti kaget karena mendapati hot dog berisi ikan asin utuh.

2b hot-dog-ikan-asin-1-rocketnews24com

Mungkin inilah salah satu kuliner unik dari Jepang, Hot Dog Ikan Asin atau nama aslinya Shioyaki Doggu. Shioyaki artinya adalah garam-panggang, salah satu cara pengolahan ikan yang cukup terkenal di Jepang. Ikan akan digarami dan dipanggang atau diasapi hingga menjadi ikan asin yang awet secara alami, dilansir oleh rocketnews24.com.

2c hot-dog-ikan-asin-2-rocketnews24com

Menu ini bisa didapatkan di salah satu gerai makanan Kyoto Aquarium, tepatnya di Harvest Cafe yang ada di pintu keluar aquarium. Seorang reporter mencoba menikmati menu yang tidak biasa ini. Ikan asin yang dipakai tidak disuwir-suwir atau dibuat nugget, karena ikan asin yang dipakai adalah ikan asin utuh, bahkan Anda dapat melihat gigi ikan masih tertempel di sana.

Bagaimana Rasanya?

Saat melihat pertama kali, reporter Yuuichiro merasa aneh, “WOW, ikannya utuh,” tulisnya. Reporter tersebut agak ngeri saat harus memakannya. Namun saat digigit, rasanya ternyata enak, tulangnya juga empuk. “Not bad at all!” tambahnya. Ikan asin tersebut lembut dan berpadu rasa dengan roti yang empuk dan isian akar teratai dan bumbu yang enak.

2d hot-dog-ikan-asin-3-rocketnews24com

Yuuichiro menambahkan bahwa perlu sedikit keberanian untuk menikmati hot dog unik ini, karena Anda akan memakan ikan asin seluruhnya. Menu spesial ini hanya ada sampai 31 Oktober 2014. Harganya bisa dibilang lumayan, satu Shioyaki Doggu seharga 500 yen atau sekitar Rp 50 ribu.

Tertarik mencoba hot dog ikan asin atau lebih suka hot dog biasa?

Source : Vemale
COMMENT