SHARE THIS ARTICLE

gunpla world cup 01 - hongkong_op

Edy Ng dari Hong Kong memenangi divisi terbuka di turnamen 2nd Gunpla Builders World Cup, sebuah kompetisi yang didedikasikan untuk model plastik Gundam, pada hari Minggu lalu. Sekitar 2.000 peserta dari 13 negara dan wilayah berkompetisi dalam ajang ini. Entri milik Ng yang memenangi kejuaraan ini, Project Gwen-Rezel FA+FW (gambar di atas) terinspirasi dari Mobile Suit Rezel dari anime Mobile Suit Gundam Unicorn. Sementara itu Allen Ferbrianto dari Indonesia memenangi divisi junior dengan entri-nya yang bernama Kabuki:

gunpla world cup 02 - indonesia_jr

Finalis yang mendapat juara kedua untuk divisi terbuka adalah 1/100 AGE Titus oleh Aristeo Lamig Saavedra Jr. (Filipina):

gunpla world cup 03 - philippines_op

Finalis yang mendapat juara ketiga untuk divisi terbuka adalah The Zaku (Return of the J. Ridden) oleh Go Gwon Cheol (Korea Selatan):

gunpla world cup 04 - korea_op

Perwakilan Amerika Utara yaitu Angel De La Cruz dari California juga berkompetisi di kompetisi internasional ini dengan entri-nya Duel Gundam. Kompetisi regional diadakan di lima gelaran konvensi di Amerika Utara. De La Cruz mengalahkan Jack Elliot Nunn (Sakura Con), Benny Herara (Anime Central), Brian Cash (A-Kon), Michael Dzicek (Otakon), dan Boby Hon (NYCC) untuk dapat berkompetisi di babak final di Jepang.

gunpla world cup 05 - america_op

Tim juri untuk acara ini termasuk Toshiaki Ambiru (editor Dengeki Hobby Magazine dari ASCII Media Works), Yasuhiro Tanimura (editor-in-chief dari Hobby Japan), dan Katsuhisa Yamaguchi, seorang otoritas model plastik Gundam yang terkenal dari Bandai. Kunio Okawara, desainer mekanik untuk franchise Mobile Suit Gundam dan Yatterman menjabat sebagai presenter untuk penghargaan dalam acara ini.

Ho Yin Yick dari Malaysia bertanding melawan sebelas finalis regional lainnya dan memenangi kejuaraan terbuka kompetisi dunia tahun lalu yang diadakan di Hong Kong. Perwakilan Cina menjuarai divisi junior kejuaraan dunia tahun lalu.

source : sankei.jp.msn.com, mantan-web.jp

via : animenewsnetwork.com

COMMENT