SHARE THIS ARTICLE

SadakoPic1

Baru-baru ini, tepatnya sembilan tahun sejak remake The Ring merilis sekuel keduanya yang bertajuk The Ring 2, duo produser Walter Parkes dan Laurie MacDonald mengungkapkan bahwa mereka bakal segera melanjutkan franchise horor ini.

Dikendarai oleh F. Javier Gutierrez yang kini resmi duduk sebagai sutradara, proyek  yang sempat tertunda lama tersebut direncanakan akan dibuat dalam format 3D. Gutierrez sendiri belakangan tengah disiapkan untuk membidani remake The Crow yang saat ini sudah mulai memasuki tahap produksi.

Sayangnya, seperti dikutip dari harian Ace Showbiz, Minggu (20/7/2014), belum bisa diketahui bagaimana detail cerita yang akan diusung oleh film The Ring 3. Selain itu, sang pemain utama Naomi Watts juga belum dapat dipastikan untuk kembali.

sadako-3d-movie-130706b

Remake pertama The Ring dirilis di 2002. Disutradarai oleh Gore Verbinski, adaptasi film horor Jepang tersebut sukses mencetak rekor pada saat itu lewat pendapatan yang mencapai USD 250 juta. Sementara film keduanya, yang dibuat tiga tahun kemudian, hanya mampu menghasilkan angka USD 161 juta meski disutradarai langsung oleh sang kreator, Hideo Nakata.

Di Jepang sendiri, film yang diangkat dari novel ciptaan Koji Suzuki ini sudah diperpanjang hingga lima seri. Sebut saja Ring (1998), Rasen (1998), Ring O (prekuel, 2000), Sadako 3D (2012), dan  Sadako 3D 2 yang dirilis pada 2013 kemarin.

Selain di-remake di Amerika, kisah The Ring juga sempat di-remake oleh Korea Selatan lewat judul The Ring Virus. Penasaran seseram apa? Simak perbandingannya berikut ini:

The Ring (Versi Jepang)

The Ring (Versi Korea Selatan)

The Ring (Versi Hollywood)

COMMENT