SHARE THIS ARTICLE

Bersiap-siap untuk tayang perdana bulan Juli mendatang, sutradara Guillermo del Toro (Pan’s Labyrinth) akan membawa robot-robot raksasa untuk melawan alien raksasa ke Hollywood dalam film Pacific Rim. Setelah beberapa video mengenai penyerbuan alien yang disebut Kaiju ke bumi, kini kita dapat melihat desain dari empat robot raksasa yang disebut Jaeger.

Penulis naskah Travis Beacham mengatakan bahwa huruf “J” pada “Jaeger” dibaca menjadi huruf “Y”.

Jaeger from US, Gipsy Danger

Jaeger from Australia, Striker Eureka

Jaeger from Russia, Cherno Alpha

Jaeger from Japan, Coyote Tango

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=d9PFtl2tt9E]

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=mS6kk1bTqJs]

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=hjrsLGxpCHg]

Sinopsis resmi film ini:

Ketika segerombolan mahluk mengerikan yang disebut Kaiju muncul dari dasar laut, sebuah perang yang memakan korban jiwa jutaan dan menghabiskan persediaan hidup manusia selama bertahun-tahun akan dimulai. Untuk memerangi Kaiju raksasa, diciptakanlah senjata jenis khusus: robot-robot raksasa, yang disebut Jaeger, yang dikontrol secara bersamaan oleh dua pilot yang pikirannya terkunci di sebuah jembatan saraf. Namun bahkan Jaeger terbukti hampir tak berdaya dalam menghadapi Kaiju yang muncul tanpa henti. Di ambang kekalahan, pasukan membela umat manusia tidak punya pilihan selain beralih ke dua pahlawan yang hampir tidak terpikirkan – seorang mantan pilot kumuh (Charlie Hunnam) dan seorang anggota pelatihan yang belum teruji (Rinko Kikuchi) – yang bekerja sama mengendalikan sebuah Jaeger legendaris namun usang dari masa lalu. Bersama-sama, mereka menjadi harapan terakhir umat manusia menghadapi kiamat yang semakin mendekat.

Menggambarkan konflik robot melawan alien dalam film ini, del Toro berkata di sebuah wawancara untuk Collider:

“Kami merancang kurang lebih setengah lusin Jaeger dan mereka semua berada di dalam film tersebut, namun empat Jaeger utama yang benar-benar dibuat dan menjadi bagian dari cerita adalah dari Rusia, Cina, Amerika dan Australia. Kemudian kami memiliki robot lain juga – robot Jepang, robot Amerika pertama yang diciptakan, sebuah robot Jerman… Dan untuk Kaiju – mereka sekitar tujuh atau delapan, dan ada satu yang selalu aku lupakan, namun ia akan menjadi kejutan besar.”

source : aintitcool.com via crunchyroll.com

COMMENT