SHARE THIS ARTICLE

Hokkaido merupakan pulau kedua terbesar di Jepang, yang luasnya lebih dari 1/5 total luas negara tersebut. Terletak di sisi paling utara Jepang, Hokkaido sarat akan keindahan alam. Pada musim dingin, salju turun dengan deras dan suhu udara dapat mencapai di bawah nol derajat. Sementara di musim panas, udaranya tidak sepanas dan selembab bagian-bagian lain di negara tersebut. Selain keindahan alam, Hokkaido juga memiliki atraksi wisata lain yang memesona. Berikut ini adalah tiga destinasi wisata terpopuler di sana :

Danau Toya

Photo by superstock.com
Photo by superstock.com

Danau yang terletak di area Taman Nasional Shikotsu-Toya ini adalah sebuah danau kaldera atau danau yang timbul akibat letusan gunung berapi. Berdiameter sekitar 10 km, danau Toya memiliki sebuah pulau kecil di bagian tengahnya di mana terdapat sebuah museum bernama Museum Hutan Danau Toya.

Tidak jauh dari danau Toya, berdiri dengan megahnya gunung Usu, salah satu gunung berapi aktif di Jepang. Asap putih yang keluar dari gunung tersebut membuat pemandangan di danau Toya semakin memikat. Selain itu, terdapat pula sumber air panas di sana, yang merupakan salah satu resor spa terbaik di Hokkaido. Danau Toya juga dikenal sebagai danau kedua paling jernih di Jepang dan danau yang tidak pernah membeku selama musim dingin.

Noboribetsu Date Jidaimura

Photo by japantravel.com
Photo by japantravel.com

Berada di tempat ini akan memberi kesan seolah-olah Anda menembus ruang dan waktu tanpa bantuan sebuah mesin waktu ajaib, seperti di film-film. Tidak seperti taman hiburan pada umumnya, Noboribetsu Date Jidaimura adalah taman hiburan bertema sejarah Jepang pada masa Edo, salah satu masa paling mengesankan sepanjang sejarah Jepang.

Edo adalah nama kota Tokyo di masa lampau dan pada masa itu para samurai sedang berjaya, para geisha dan masyarakat umum lainnya mengenakan kimono sehari-hari. Di taman hiburan ini, pengunjung tidak hanya dapat menyaksikan deretan gedung jaman baheula ala Jepang, tapi juga dapat menikmati permainan tradisional, teater, pertunjukkan jalanan, serta membaur dengan para ninja dan oiran yang lalu lalang di sana, yang tentu diperankan oleh para artis Jidaimura.

Susukino

Photo by gosapporo.com
Photo by gosapporo.com

Kawasan hiburan ini adalah salah satu atraksi utama di kota Sapporo, ibukota prefektur Hokkaido, yang juga merupakan kawasan hiburan terluas di utara Jepang sejak 1871. Lebih dari 4.000 toko meramaikan kawasan ini. Para pecinta hiburan malam pasti tidak akan kecewa jika berkunjung ke Susukino karena kehidupan malam di sini sangat meriah, di mana fokus utamanya adalah makan, minum, pertunjukan kabaret, dan klub malam.

Meskipun sempat mendapat reputasi sebagai kawasan lampu merah, kini Susukino tengah dibersihkan dan dijadikan kawasan yang layak dikunjungi oleh keluarga. Sejumlah festival kerap diselenggarakan di sana setiap tahunnya, di antaranya Festival Es Susukino dan Festival Musim Panas Susukino.

Source : raptim-indonesia.co.id
COMMENT