SHARE THIS ARTICLE

Himeji Yukata Festival, festival yang unik dan indah di Jepang (1) Di kota bersejarah Himeji yang terletak di Prefektur Hyogo, Jepang, terdapat festival yang unik dan indah yang dinamakan Himeji Yukata Festival. Kota ini dikenal karena terdapat kastil Warisan Dunia UNESCO yang berasal dari tahun 1333. Kastil yang terdiri dari 83 bangunan ini dianggap sebagai benteng bersejarah utama di Jepang. Selain kastil yang terkenal tersebut, Himeji Yukata Festival adalah salah satu acara besar yang ditawarkan di kota bersejarah ini.

Seperti dikutip dari blog.gaijinpot.com, festival yang diselenggarakan tanggal 22 hingga 24 Juni dari jam 4:30 sore dan 9:30 malam ini diadakan di pusat kota di sekitar kuil Osakabe yang dimulai di depan Kastil Himeji yang terkenal dan berakhir di kuil Osakabe. Tradisi yang merupakan salah satu pemandangan yang paling indah dan diyakini sebagai festival terbesar di Jepang ini sudah berusia lebih dari 260 tahun dan pertama kali dimulai pada masa Masamine Sakakibara menjadi penguasa Himeji.

Himeji Yukata Festival, festival yang unik dan indah di Jepang (2)Di festival ini kita bisa melihat begitu banyak orang Jepang mengenakan yukata berwarna-warni yang merupakan kimono katun untuk musim panas yang biasanya dipakai untuk festival di Jepang. Kalian juga bisa mengenakan yukata tersebut karena tersedia untuk disewa di Jokamachi Style dekat Kastil Himeji. Bahkan dengan memakai yukata, kalian dapat mengunjungi Istana Himeji secara gratis!

Di festival ini juga terdapat sekitar 800 kios yang berderet di sepanjang jalan di pusat kota dengan sekitar 200.000 pengunjung menghadiri acara tersebut. Himeji Yukata Festival berisi berbagai acara dan hiburan seperti parade yukata, acara peragaan busana yukata dan berbagai tarian dan pertunjukan musik. Untuk menuju ke kota Himeji, kalian bisa menempuhnya sekitar 40 menit dengan kereta Sanyo Shinkansen Line dari Kobe, kalian juga bisa menempuhnya selama 3 jam dari Tokyo, atau 1 jam dari Osaka.

Selain menikmati festival musim panas tradisional Jepang, dalam Himeji Yukata Festival kalian juga bisa menjadi bagian di dalamnya.

Source : blog.gaijinpot.com
COMMENT